Erabaru.net. Umumnya persalinan terjadi saat usia kehamilan 40 minggu, namun, mungkin juga karena faktor lain, sehingga menyebabkan kelahiran prematur atau keguguran.

Ada satu kejadian konyol di Tiongkok, dan tindakan ceroboh yang bikin orang geleng-geleng kepala, tapi untungnya sang bayi selamat.

Xiao Yun, seorang Ibu yang ceroboh ini keliru menganggap “kelahiran prematur sebagai keguguran”.

Ia salah mengingat usia kehamilannya, saat itu dia hamil 6 bulan, namun ia keliru berpikir hanya 4 bulan.

Saat di rumah, ia tiba-tiba merasakan nyeri di perutnya, lalu bergegas ke toilet dan melihat darah bercucuran dari bagian bawah anggota tubuhnya, ia meminta ibunya untuk segera memberitahu suaminya.

Suaminya yang sedang bekerja pun segera pulang, dan dalam kepanikan ia melihat istrinya tergeletak di antara genangan darah, dan anaknya lahir lebih awal.

Istrinya segera dilarikan ke rumah sakit, dan dia yang selalu mengira hamil 4 bulan itu berpikir bayinya sudah meninggal karena keguguran.

Bersama dengan petugas medis, suaminya ikut ke rumah sakit, tidak memperhatikan kondisi si bayi yang lahir prematur.

Selama putrinya dibawa ke rumah sakit, si nenek yang sangat sedih itu juga keliru menyangka bayi perempuan putrinya itu sudah meninggal, sehingga, sesuai dengan kebiasaan, bayi itu pun dikubur di bawah pohon.

Sementara itu di rumah sakit, dimana setelah dokter mengingatkan, suaminya tiba-tiba teringat seakan-akan mendengar suara tangis bayi di rumah saat sebelum ikut petugas medis ke rumah sakit.

Share

Video Popular