Erabaru.net. Awal kerusakan gigi dapat dilihat seperti tambalan putih kapur pada gigi bayi. Hal ini paling sering terlihat pada gigi depan dan letaknya dekat dengan garis gusi. Jika kerusakan gigi diidentifikasi pada tahap ini, maka bisa masih bisa diatasi.

Tahap selanjutnya dari kerusakan gigi akan menunjukkan bercak berwarna coklat pada garis gusi. Peluruhan telah terjadi pada saat ini. Seorang dokter gigi mungkin bisa memperbaiki kerusakan pada saat ini.

Bila kerusakan gigi semakin parah, hal itu bisa menyebabkan hilangnya struktur gigi. Hal ini juga bisa menyebabkan rasa sakit pada anak, meski jarang terjadi.

Pada tahap ini, tidak banyak yang bisa dilakukan. Pengobatan restoratif dapat dilakukan jika memungkinkan.

Pengobatan rumahan untuk kerusaka gigi pada anak

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan di rumah untuk mencegah timbulnya kerusakan gigi. Tindakan ini juga dapat membantu dalam mengembalikan proses kerusakan gigi jika digunakan pada tahap awal.

Berikut ramuan rumahan untuk mencegah timbulnya kerusakan gigi:

Kunyit

Kunyit adalah agen antibakteri yang kuat. Ini membantu dalam membunuh bakteri penyebab kerusakan gigi. Ambil sedikit bubuk kunyit dan buat pasta dengan sedikit minyak kelapa. Sikat gigi bayi Anda dengan lembut dengan menggunakan pasta ini.

Minyak hati ikan cod

Minyak hati cod kaya akan vitamin A dan nutrisi lainnya yang kembali mineralizes pada gigi. Ini juga mengubah air liur untuk mencegah proliferasi bakteri penyebab kerusakan gigi.

Ambil kapsul minyak ikan cod dan sobek dengan menggunakan pisau bersih atau pin. Gunakan jari bersih atau sikat gigi kecil untuk menyikat gigi bayi Anda.

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds