- Erabaru - http://m.erabaru.net -

Adu Hidung Terbesar Sedunia akan Digelar! Siapa Pemilik Hidung Terbesar di Dunia?

Erabaru.net. Kejuaraan Dunia untuk hidung terbesar akan kembali diadakan di Bayern Langenbruck, yang diadakan setiap lima tahun sekali.

Di sinilah akan berkumpul orang-orang yang diejek karena hidung besar mereka, namun disini mereka tidak akan diejek, mereka akan dengan senang hati “memamerkan” hidung besar mereka di depan umum.

[1]
Internet
[2]
Internet

Semua dimulai pada tahun 1961, ketika sekelompok teman berkumpul untuk mendiskusikan berita sedih – harga saham jatuh dan bisnis mereka hampir di ambang penutupan.

Menurut cerita, mereka benar-benar “menjuntaikan” hidung mereka ke bawah, duduk tertunduk dengan wajah lesu.

[3]
Internet

 

Tiba-tiba seseorang membuat lelucon dengan melihat bahwa dengan posisi kepala yang hampir sama dan hidung yang mengarah ke bawah, seolah mereka sedang mengadu siapa yang hidungnya lebih panjang, merekapun terkejut namun hal itu juga membuat mereka sedikit terhibur.

Setelah diperhatikan ternyata ukuran hidung mereka berubah, panjang hidung seorang manusia ternyata tidak konstan namun bisa berubah.

[4]
Internet
[5]
Internet

Maka lahirlah ide itu, yakni untuk membuat kompetisi ini, kompetisi hidung terbesar. Mereka melakukan banyak hal untuk memperbesar ataupun memanjangkan hidung mereka, misalnya saja Herman Mantinger dari Austria yang sangat menyukai penggunaan tembakau, yang mana hidungnya benar-benar jadi membengkak.

[6]
Internet

Kebanyakan orang paling suka menggunakan bir hitam, tapi beberapa tidak mau mengungkapkan rahasia mereka sama sekali.

Tapi tidak ada yang peduli, ini hanyalah kontes hidung terbesar, mengenai bagaimana caranya mereka bisa mendapatkan hidung panjang dan besar, itu sama sekali tidak dihitung.

Agar tidak membuang-buang waktu dengan sia-sia bagi pecundang berhidung kecil, suatu ambang batas ditentukan, yaitu yang boleh ikut kontes ini harus memiliki hidung minimal sepanjang 6 cm, lebar 4 cm untuk pria, dan panjang 5 cm, lebar 4 cm untuk wanita.

Hidung paling menonjol dalam beberapa tahun terakhir adalah milik Hans Roste dari Belanda. (asmanih/rp)