Erabaru.net. Seorang anak laki-laki muncul di kelas dengan rambut membeku minggu ini setelah berjalan sejauh 3,2 km ke sekolah saat suhu di bawah titik beku.

Bocah laki-laki berusia 10 tahun itu telah dijuluki ‘Snowflake Boy’ setelah menjadi berita utama dalam semalam, Ia menempuh perjalanan panjang untuk mengikuti ujiannya.

Foto yang sekarang telah menjadi viral di media sosial, diambil oleh Fu Heng, kepala sekolah dasar Zhuanshanbao di Kota Xinjie, Tiongkok. (Foto: Asia Wire)

Foto tersebut, yang sekarang telah menjadi viral di media sosial, diambil oleh Fu Heng, kepala sekolah dasar Zhuanshanbao di Kota Xinjie, Tiongkok, tempat anak tersebut bersekolah.

Fu mengatakan bahwa dia memutuskan untuk tidak mengungkapkan nama anak itu tapi dia mengatakan bahwa dia adalah murid kelas tiga mereka.

Foto yang menunjukkan anak itu dengan pipi merah dengan rambut putih karena membeku diambil tepat setelah anak tersebut melangkah ke kelas.

Fu berkata, “Itu adalah hari pertama ujian akhir mereka. Suhu turun sampai minus sembilan derajat celcius sekitar 30 menit pagi itu. “

Bocah berusia 10 tahun ini telah dijuluki ‘Snowflake Boy’ setelah menjadi berita utama dalam semalam, menempuh perjalanan panjang untuk mengikuti ujiannya. (Foto: Asia Wire)

Kepala sekolah mengatakan bahwa anak laki-laki itu tinggal jauh dari sekolah, dan bahwa dia dikenal sebagai ‘badut kelas’, ia selalu menemukan cara untuk membuat 16 teman sekelasnya tertawa.

Fu tidak mengungkapkan nama anak itu tapi dia mengatakan bahwa anak itu adalah murid kelas tiga mereka. (Foto: Asia Wire)

Anak laki-laki itu sangat menyedihkan, ia tidak tinggal bersama orangtuanya, karena kedua orangtuanya bekerja di kota-kota besar untuk mendapatkan upah lebih tinggi. Dia tinggal dengan beberapa saudaranya.

Anak laki-laki tersebut hadir kexsekolah dasar Zhuanshanbao di Kota Xinjie, Tiongkok. (Gambar: Asia Wire)

Fu mengatakan bahwa sekolah tersebut memberinya sarapan pagi, juga bagi murid– murid lainya yang kondisinya seperti dirinya. Namun, Fu mengakui bahwa ruang kelas mereka belum dilengkapi dengan pemanas karena kekurangan dana.(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda!

Share

Video Popular