4. Baik untuk kesehatan jantung

Kadar kalium yang tinggi dalam ubi jalar berkhasiat mengatur denyut jantung, memperbaiki fungsi otot dan saraf tubuh, mengendurkan otot dari ketegangan dan memulihkan otot lebih cepat dari cedera.

Magnesium yang terkandung di dalam ubi jalar berkhasiat untuk kesehatan pembuluh darah dan otot jantung.

5. Mendukung sistem kekebalan tubuh yang baik

Mengandung zat besi tinggi, mineral penting untuk tubuh kita. Mereka meningkatkan kapasitas sel untuk membawa oksigen ke berbagai bagian tubuh kita. Mereka juga membantu dalam produksi sel darah putih, bagian penting dari sistem kekebalan tubuh kita.

6. Mendukung kesehatan tulang

Kaya akan vitamin D, ubi jalar juga mempromosikan tulang sehat dan kuat. Tubuh kita membutuhkan vitamin D untuk mensintesis kalsium yang didapatnya dari makanan. Vitamin D ini, biasanya disebut vitamin sinar Matahari, sudah tersedia di ubi jalar.

7. Makanan yang baik untuk musim dingin

Ubi jalar mengandung vitamin C, yang membantu tubuh melawan dingin dan flu, yang umum terjadi sepanjang masa ini. Sayuran ini juga diketahui menangkal patogen penyebab kanker di tubuh kita.

8. Membantu menjaga kesehatan kulit dan rambut yang baik

Senyawa tertentu pada ubi jalar meningkatkan elastisitas kulit dan membantu menangkal tanda-tanda penuaan. Mereka juga dikenal memperbaiki tekstur kulit dan menghilangkan bintik hitam.

Ubi jalar telah digunakan sejak lama untuk meningkatkan ketebalan rambut dan juga meningkatkan pertumbuhan rambut.(vivi/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share

Video Popular