(Foto : G)

Erabaru.net. Setiap orangtua kadang memberikan hukuman pada anaknya yang melakukan kesalahan. Dan hukuman yang diberikan pada anak bermacam-macam. Jenis hukuman yang satu ini benar-benar berbeda!

Saat ini, banyak anak-anak yang menguasai teknologi dan bisa menggunakan smartphone dengan mudah sejak usia dini.

Anak laki-laki berusia 10 tahun di Guizhou, Tiongkok ini telah diajari sebuah pelajaran berharga oleh ayahnya saat ia ketahuan bermain games online terkenal, “King of Glory”

(Foto : G)

Menurut laporan China Press, ia memainkan games tersebut di telepon milik ayahnya dan bersenang-senang selama tiga jam.

Ketika ayahnya datang mencari putranya, ia terkejut saat mengetahui kalau putranya telah menghabiskan sekitar 3000 yuan (sekitar 5,8 juta Rupiah) untuk mengupgrade perlengkapan dalam permainan tersebut. Wow itu jumlah yang cukup besar!

Marah padanya, sang ayah memutuskan untuk menghukum dengan memaksa putranya itu berlutut dan mengemis uang di jalanan.

Kehadirannya di jalanan menarik perhatian kerumunan orang lewat yang mendekatinya karena mengira ia anak yang tersesat.

(Foto : G)
(Foto : G)

Namun, ayahnya muncul tidak lama setelah itu untuk membawanya pergi dan menjelaskan situasinya.

Kata sang ayah, “Ia mengambil telepon saya untuk bermain ‘King of Glory’ dan menghabiskan 3000 yuan (sekitar 5,8 juta Rupiah) di games itu. Jumlah itu setara dengan gaji saya sebulan penuh karena kami tidak menghasilkan banyak uang. Itu sebabnya saya harus menghukumnya dan memberinya pelajaran.”

Insiden tersebut beredar di media sosial Tiongkok dan kebanyakan netizen setuju dengan tindakan ayahnya. Mereka berkata, “Jika saya melakukan itu, ayah saya pasti akan mematahkan tangan saya!”

“Ini adalah cara yang bagus untuk mengajarkan anak itu sebuah pelajaran agar dia tahu uang tidak mudah didapat.”(iin/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share

Video Popular