Erabaru.net. Foto seorang anak laki-laki bernama Wang Fuman di Tiongkok, yang dijuluki sebagai “anak es” telah menjadi viral di internet, sehingga banyak bantuan datang mengalir dari seluruh Tiongkok untuknya, namun ada sesuatu yang menyedihkan terjadi padanya.

Wang Fuman berjalan kaki sekitar 3 kilometer ke sekolah saat suhu -9 derajat Celsius yang membekukan karena ada ujian. Pada foto tersebut, rambut dan alis Wang Fuman memutih karena membeku.

Dia menjadi pembicaraan di kota-kota Tiongkok saat fotonya menjadi viral, dan banyak orang bergegas untuk membantunya dan anak-anak lain di Provinsi Yunan, Tiongkok.

Banyak orang menghubungi petugas administrasi sekolah dimana bocah laki-laki itu bersekolah karena ingin tahu bagaimana cara mereka dapat berkontribusi memperbaiki kondisi belajar anak-anak di sana.

Dilaporkan bahwa sekolah tersebut menerima sumbangan sekitar 56.000 Pound Sterling (sekitar 1,061 miliar rupiah ) namun keluarga Wang Fuman hanya mendapat sedikit dari jumlah tersebut, yaitu 167 juta rupiah.

Sumbangan tersebut didistribusikan oleh pemerintah setempat yang memutuskan bahwa sisa uang yang terkumpul digunakan untuk membantu anak-anak kurang beruntung lainnya di wilayah tersebut.

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds