Erabaru.net. Di tempat kerja saat ini, banyak pengusaha yang melanggar kepercayaannya sendiri, egois, dan beda ucapan dengan tindakan.

Banya perusahaan mempekerjakan karyawan baru dengan gaji tinggi, namun,pura-pura lupa atau bahkan melupakan janji menaikkan gaji karyawan lama yang pernah diucapkan, hingga akhirnya membuat kecewa karyawan, imbasnya karyawan lama pun pergi satu persatu.

Ilustrasi.

Baru-baru ini, seorang netizen berbagi satu kejadian nyata semacam itu. Dia adalah seorang karyawati lama, suatu malam dia menerima pesan suara dari bos yang salah kirim ke nomor ponselnya.

Karena terlanjur salah kirim, bosnya pun memintanya merahasiakan hal itu dengan imbalan kenaikan gaji untuknya. Namun, akhirnya karyawati lama itu mengundurkan diri, kenapa, dan apa isi dari pesan suara yang salah sasaran itu? Selengkapnya mari ikuti kisahnya.

Sudah tiga tahun saya mengabdi di sebuah perusahaan, dan bisa dianggap sebagai pegawai lama, tapi gaji hanya dinaikkan sekitar 200 ribu setahun.

Saya punya teman seangkatan dan lulus serta kerja bersama di kantor yang sama, tapi gajinya jauh lebih tinggi 2 juta rupiah daripada saya.

Sehubungan dengan itu, saya pernah mengeluhkan masalah kenaikan gaji itu sama atasan. Namun, dia selalu beralasan bahwa perusahaan tidak untung, dan nanti pasti akan dinaikkan kalau perusahaan mendapat proyek besar, kerja saja baik-baik, dan harap memaklumi dengan kondisi perusahaan saat ini, katanya dengan alasan klasik.

Beberapa waktu kemudian, volume bisnis perusahaan sedikit meningkat, kemudian merekrut lima karyawan baru, namun karyawan baru merasa gaji yang diberikan terlalu rendah, dan langsung berhenti dua hari kemudian, sementara itu.

Saya dan beberapa karyawan lama juga mengeluhkan banyaknya pekerjaan, dan sering lembur, tapi tidak juga diimbangi dengan kenaikan upah.

Share

Video Popular