Erabaru.net. Hingga kini sebanyak 85 orang meninggal dunia karena flu di Inggris, sejak minggu pertama Januari 2018 saja sudah 48 orang yang tewas. Otoritas terkait khawatir wabah flu bisa menjadi yang terburuk dalam setengah abad musim dingin terakhr ini.

Karena Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) keliru menduga jenis virus influenza yang merebak di musim dingin ini, perlindungan vaksinasi influenza di banyak negara tidak memadai.

Menurut “Daily Mail” Inggris, data dari otoritas kesehatan menunjukkan, bahwa sejak Oktobrer tahun lalu, sebanyak 1.938 orang telah dirawat di rumah sakit karena virus flu di Inggris.

Satu dari empat pasien terinfeksi virus influenza A (H3N2), yang biasa dikenal dengan Aussie Flu atau flu Australia ; Setengah lainnya terinfeksi virus influenza Yamagata, yang biasa dikenal dengan “flu Jepang” .

Menurut penemuan terbaru yang dikeluarkan beberapa waktu belakangan, dinyatakan bahwa satu dari lima orang yang menjalani perawatan di rumah sakit karena flu mematikan asal Australia ini.

Dan diperkirakan akan terus terjebak dalam kondisi yang sama dengan gejalan berupa demam mendadak, nyeri pada seluruh badan, sakit tenggorokan, kelelahan, sulit tidur, dan kehilangan nafsu makan.

Share

Video Popular