Erabaru.net. Hargai orang yang Anda cintai, karena hidup tidak selalu berjalan seperti yang direncanakan. Ini adalah pelajaran penting yang dipikirkan ilmuwan Arizona berusia 79 tahun ini dan telah diingatkan ketika seorang kontraktor secara tidak sengaja menemukan sebuah kapsul waktu yang disembunyikan oleh almarhum istrinya.

Pada tahun 2014, seorang kontraktor John Murray dan tim pembangunnya merobohkan dinding rumah empat kamar tidur ala tahun 50an North Phoenix, AS, ketika secara tak terduga mereka menemukan kapsul waktu yang sebagian terbuka.

(Foto : Video Screenshot | NBC News)

“(Kapsul waktu) itu di atas lantai dengan setumpuk bahan sekat… Kami telah merenovasi ratusan rumah tapi tidak pernah menemukan yang seperti ini,” kata John kepada KPNX 12 News.

Tersembunyi di balik dinding dan bahan penyekatan berupa foto tua dari sebuah keluarga beranggotakan empat orang dan sebuah surat tulisan tangan.

“Kapsul waktu kali ini dikuburkan pada tanggal 27 September 1966 …” begitu isi surat yang ditulis oleh Betty Klug yang baru berusia 33 tahun saat itu.

(Foto : Video Screenshot | NBC News)

Dalam surat tersebut, Betty menulis tentang situasi politik dan budaya pop saat itu.

“Perang Vietnam masih berlangsung. Situasi rasialnya sangat serius. Anak laki-laki memiliki rambut panjang akibat kecanduan Beatles,” tulis Betty.

“Lyndon Johnson adalah presiden. Kami berharap bahwa Partai Republik akan memimpin saat kapsul waktu ini ditemukan,” tulisnya di bagian lain.

(Foto : Video Screenshot | NBC News)

Penemuan John segera menjadi berita di KPNX. Stasiun tersebut juga membantu kontraktor melacak penerima surat yang dituju, suami Betty yang kini berusia 79 tahun, Bruce Klug.

Share

Video Popular