Erabaru.net. Dua pria yang telah menikah sepuluh tahun mengajak istri masing-masing menghadiri reuni di sebuah kafe, setelah cukup lelah ngobrol bersama, mereka pun istirahat sejenak.

Tak lama kemudian, para wanita mulai asyik berbincang-bincang seputar suami dan keluarga, sementara kaum prianya ngobrol santai sambil merokok.

Kevin berkata kepada Billy, sobatnya : Istrimu sangat cantik!

Billy menyipitkan mata dan memandang istrinya yang sedang tersenyum manis, dan dia pun tersenyum. “ Ya benar, istriku sangat cantik,” guman Billy.

Kevin melanjutkan, “Kalian baru menikah, kan?”

“Ya baru, baru sepuluh tahun,” canda Billy sambil tersenyum.

Kevin terkejut mendengarnya!

“Mana mungkin ! Kalian tampak seperti pengantin baru! Aku dan istriku juga sudah menikah sepuluh tahun, coba kamu lihat isteriku ! Penampilannya sama sekali telah berubah, wajahnya tak sedap dipandang lagi. Kadang bosan aku melihatnya dan malas mengajaknya keluar, betapa beruntungnya kalau aku punya isteri seperti istrimu itu!”

“Tapi, kalau dilihat dari jari tangan istrimu yang tampak halus itu, sepertinya tak pernah melakukan pekerjaan rumah tangga! Dari sisi ini, istriku jauh lebih hebat, setidaknya dia bisa mengurus kami sekeluarga dengan sangat baik,” kata Kevin.

Billy tertawa mendengar perkataan Kevin, dan membalasnya, “Kamu salah menilai istriku kalau begitu, istriku memang cantik, sekilas terlihat tidak bisa apa-apa, tapi dia trampil dalam mengurus pekerjaan rumah tangga, semuanya bisa dikerjakan dengan baik, dan putri kami sama cantiknya dengannya.”

Share

Video Popular