Erabaru.net. Jika Anda mengikuti kisah sejarah, hewan atau hal-hal keren lainnya, maka Anda akan sangat terkejut mengetahui hal ini. Para ilmuwan telah benar-benar membuat penemuan sekali seumur hidup di Siberia ini menjadi spesimen Mammoth terawetkan terbaik yang ditemukan dalam jangka waktu lama.

Seekor Mammoth wol betina yang telah terkubur lapisan es Siberia selama 39.000 tahun mendapat banyak perhatian dari orang-orang di Jepang, yang membuat makhluk bergading itu dipamerkan pada tahun 2013.

(Foto : Video Screenshot | Dailymail)

Meski bagian bawah sedikit sulit dikenali, Mammoth kecil yang berbulu halus ini dengan mudah dikenali seperti aslinya.

(Foto : Video Screenshot | Dailymail)

Menyerupai binatang berbulu yang kurang lebih telah melalui banyak hal, yang terawetkan dalam es glasial untuk waktu yang begitu panjang telah memungkinkan kerabat gajah ini masih mempertahankan sebagian besar bentuk aslinya. Anda bahkan bisa melihat gumpalan rambutnya yang masih utuh.

Di sini kita melihat gambar Mammoth yang dipamerkan untuk pengunjung dan turis di aula pameran Yokohama, tempat orang-orang berkerumun untuk melihat spesies yang sudah punah tersebut di hadapan mereka.

(Foto : Video Screenshot | Dailymail)

Jaringan otot yang terawetkan juga ditemukan. Mammoth wol ini, khususnya, diyakini berusia sekitar 50 sampai 60 tahun saat dia mati dan terawetkan secara khusus dengan baik di sebuah pulau di lepas pantai Siberia.

Namun, dua kakinya dan tubuh bagian atas sudah terlapisi tanah dan sebagian telah dimakan oleh predator. Tetap saja, spesimen itu juga terawetkan seperti yang diharapkan orang.

(Foto : Video Screenshot | Dailymail)

Dipercaya bahwa ada lebih dari 150 juta spesimen mammoth wol, namun tetap terkubur di bawah lapisan es dan tidak dapat diakses.

(Foto : Video Screenshot | Dailymail)

Anda mungkin juga tertarik untuk mengetahui bahwa Anda dapat mengetahui usia seekor mammoth hanya dengan memeriksa gadingnya dan bahwa koloni terakhir mammoth yang diketahui keberadaannya hidup di Pulau Wrangel, di lepas pantai Siberia.(iin/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular