Erabaru.net. Anak-anak dari keluarga miskin biasanya lebih cepat dewasa. Seorang anak laki-laki bernama Tintin yang tinggal di Zunyi, Guizhou, Tiongkok , ini hanyalah salah satu contoh yang membuktikan bahwa pernyataan ini benar.

Orangtua Tintin bekerja di kota dan dia tinggal bersama neneknya di rumah. Nenek Tintin sangat tua dan sakit. Tintin yang berusia sepuluh tahun harus bertanggung jawab merawat neneknya.

Tintin punya dua adik di rumah, seorang laki-laki dan seorang perempuan. Ia mengambil tanggung jawab untuk merawat mereka karena menganggapnya sebagai kewajiban anak tertua yang harus dilakukan.

Tintin selau pergi ke perbukitan untuk memetik sayuran liar dan menjualnya di pasar untuk mendapatkan penghasilan tambahan bagi keluarganya.

Hari ini Tintin menemukan seikat sayuran liar dan memetiknya hingga cukup untuk memenuhi sebuah kotak besar.

Ia akan membawa sayuran tersebut ke pasar dan menjualnya sebelum pergi ke sekolah.

Banyak ibu rumah tangga dan nenek yang akan bertanya: “Berapa harga sayuranmu?” Tintin akan dengan senang hati mengatakan harganya.

Awalnya Tintin akan menjual hasil sayur yang dipetiknya sepulang sekolah di pojok pasar tapi dagagnnnya tidak terjal dngan baik hingga dia memutuskan untuk menjualnya di pagi hari. Dia akan menjual sayurannya dan langsung pergi ke sekolah.

Share

Video Popular