Erabaru.net. Vitamin dibutuhkan untuk fungsi tubuh. Memilih jenis makanan yang tepat dalam makanan Anda dengan semua vitamin itu sangat penting, terutama vitamin B2 yang penting untuk metabolisme energi yang tepat dan melakukan berbagai fungsi jaringan.

Vitamin B2 (riboflavin) adalah vitamin yang larut dalam air yang ditemukan di ginjal, hati dan jantung, yang bermanfaat untuk menurunkan risiko penyakit jantung, stroke, kanker, Parkinson, Alzheimer dan penyakit degeneratif lainnya.

Kekurangan vitamin B2 dapat menyebabkan bibir pecah-pecah atau kemerahan, nyeri tenggorokan, terbakar dan gatal pada mata, ruam kulit yang bersisik, radang mulut dan anemia. Efek samping yang paling umum dari kekurangan vitamin B2 adalah migrain dan nyeri kepala.

Oleh karena itu, sejumlah vitamin B2 diperlukan untuk memelihara kesehatan dengan baik. Cara terbaik untuk meningkatkan asupan vitamin B2 adalah makan makanan yang kaya akan vitamin B2.

Berikut adalah daftar makanan yag kaya akan vitamin B2:

1. Daging

Daging merah, daging domba atau daging sapi merupakan sumber vitamin B2 yang luar biasa. Daging menyediakan 12 persen vitamin B2. Makanlah daging untuk memenuhi kebutuhan vitamin B2 Anda.

2. Kacang

Kacang adalah makanan padat nutrisi, yang kaya akan vitamin dan mineral. Almond adalah sumber vitamin B2 terbaik, yang menyediakan 60 persen vitamin B2. Kacang mete dan pistachio menyediakan 4 persen vitamin B2.

3. Jamur

Jamur kaya akan vitamin B2. 100 gram jamur menyediakan sekitar 29 persen vitamin B2. Jamur kancing berwarna putih sangat banyak mengandung riboflavin.

Share
Tag: Kategori: NEWS SEHAT

Video Popular