Erabaru.net. Sebagian besar ide inovatif mati karena implementasi yang salah. Pikiran kreatif itu bisa jadi klasik dalam kenyataan tapi hampir tidak terjadi. Nah, berikut ini ada sebuah perusahaan di Turki yang memiliki rencana berbeda; mereka memastikan rencana inovatif mereka sesuai tujuannya dalam kenyataannya.

Pugedon, sebuah perusahaan yang berbasis di Istanbul, Turki, mendapat jawaban atas dua masalah utama kota, sampah dan anjing.

(Foto : Facebook)

Jalan-jalan di Istanbul dipenuhi dengan sejumlah besar sampah. Sayangnya, sampah yang bisa didaur ulang seperti botol, gelas, kardus, dan sebagainya, hanya berakhir di limbah.

Isu lain yang dihadapi kota adalah hewan liar. Ada sekitar 150.000 anjing dan kucing liar yang berkeliaran di jalanan, tanpa rumah, makanan, atau air.

Kota ini membutuhkan solusi paling awal dan saat itulah Pugedon datang dengan mesin penjual otomatis mereka.

(Foto : Facebook)

Di dalam mesin, sekali botol dimasukan di atas, makanan dan air untuk hewan liar disalurkan di bagian bawah. Perusahaan menamakannya “Pugedon Smart Recycling Boxes” dan sama sekali tidak ada biaya.

Uang yang mereka dapatkan dari daur ulang botol membantu membayar makanan. Selain itu, kota ini tetap bersih saat merawat hewan-hewan liar. Mudah-mudahan, mesin ini membantu hewan untuk diberi makan dan perawatan yang lebih baik.

(Foto : Facebook)

Tujuan Pugedon adalah untuk membantu hewan liar memiliki lingkungan yang stabil dan mengajarkan warga untuk terbiasa melakukan daur ulang.(iin/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share

Video Popular