Erabaru.net. Banyak orang berpikir bahwa kita hanya perlu menjaga norma dan etika saat berhadapan dengan orang yang berpangkat saja. Tapi faktanya adalah, menurut buku Moira Redmond yang berjudul ‘Etiquette Today’ , dia mengatakan bahwa ketika kita berjumpa orang baru, secara otomatis kita akan mengarahkan perhatian pada perlakuan atau perilaku seseorang.

Seperti apa tindakan atau perilaku yang biasanya akan menarik seseorang yang baru kita kenal?

10. Menjadi pendengar yang baik

Kemampuan untuk mendengar percakapan sama pentingnya dengan komunikasi. Jadi jangan mengalihkan pada ponsel Anda atau hal lainnya. Cobalah berkonsentrasi pada percakapan bahkan jika Anda tidak tertarik dengan topik pembicaraan. Namun, jika topik pembicaraan membosankan, cobalah untuk mengubahnya dengan sopan.

9. Jangan pergi terlalu terbuka dengan orang yang tidak Anda kenal

Beberapa topik pembicaraan lebih baik untuk dibicarakan dengan teman dekat Anda. Jika Anda menceritakan tentang penyakit, masalah keuangan, atau masalah pribadi dengan orang yang tidak Anda kenal, mereka mungkin tidak menyukai atau tidak tertarik dengan topik ini.

Lebih baik jika Anda mencari topik yang paling sesuai untuk orang yang tidak Anda kenal seperti topik cuaca, film atau olahraga.

8. Oleskan parfum yang tepat

Banyak orang memakai parfum terlalu banyak karena mereka berpikir jika tidak, orang di sekitar tidak akan bisa mencium aroma parfum yang digunakan. Menurut aturan etika, ini adalah kesalahan karena beberapa tetes parfum favorit Anda sebenarnya sudah cukup.

7. Jangan tunjukkan perasaan Anda saat berada di keramaian

Bagi mereka yang sedang jatuh cinta, sulit menyembunyikan indera mereka meski etika ada di tempat umum. Namun, Anda harus mengendalikan perasaan itu terutama di depan umum karena dengan melakukan ini, Anda menunjukkan rasa hormat tidak hanya pada orang lain, tapi juga pada pasangan Anda.

6. Jangan meletakkan tas Anda di atas meja

Jika Anda pergi ke restoran, ingatlah bahwa Anda hanya perlu meletakkan tas kecil di atas meja. Tas tangan besar harus diletakkan di lantai atau digantung di belakang kursi. Hindari meletakkan tas Anda di pangkuan Anda atau di kursi lain.

5. Jangan bersuara saat meminum minuman Anda

Minum dengan kuat (terutama dengan menggunakan sedotan ) ini akan mengganggu orang lain yang sedang menikmati makanannya dan tindakan ini sangat tidak baik. Bayangkan jika Anda harus berbagi meja dengan mereka yang minum dengan cara ini, Anda pasti akan terganggu juga!

4. Jaga jarak dengan jenis kelamin yang berbeda

Bila Anda berjumpa teman yang Anda kenal di jalan sapa mereka dengan sopan. Jangan terus melompat ke arahnya atau langsung meraih tangannya, terutama jika mereka bersama seseorang. Beri kesempatan kepada teman Anda untuk mengenalkan pasangannya kepada Anda.

3. Bersikap sopan kepada semua orang

Anda harus bersikap sopan pada semua orang tanpa memandang usia atau jabatan mereka. Jika Anda ingin bertemu pelayan restoran Anda hanya perlu mengangguk, tersenyum atau mengangkat tangan Anda.

2. Jika Anda seorang pria, Anda harus mendahului pasangan Anda

Jika Anda harus pergi ke tempat duduk Anda, namun beberapa baris telah diduduki orang lain, jangan membelakangi orang lain. Selain itu, jika Anda datang dengan pasangan Anda, pastikan Anda mendahului pacar untuk mendapatkan tempat duduk.

1. Pegang gelas Anda dengan benar

Pastikan Anda menggunakan tangan kiri untuk memegang gelas sehingga tangan kanan Anda bebas berjabat tangan. Jika ingin makan, ambil camilan yang mudah dikunyah dan dimakan.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular