Erabaru.net. Baru-baru ini, seorang anggota tim dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Hsinchu, Taiwan, Lin Yongxuan yang baru berusia 21 tahun, tewas dalam kecelakaan saat bertugas.

Lin Yongxuan dan pacarnya. (Foto : facebook Lin Yongxuan)

Setelah mengetahui kejadian tersebut, pengelola e-commerce, Mr. 486 (Chen Yan-chang) menuturkan akan menyumbangkan 2 juta NTD (sekitar 900 juta rupiah) kepada keluarga Lin Yongxuan.

Namun, anggota keluarganya menolak, alasannya “Lin Yingxuan masih muda, tidak berkontribusi apa pun kepada masyarakat. Saya merasa sangat malu dengan hal yang berlebihan ini, apalagi saya dan istri juga masih punya penghasilan, jadi kami tidak bisa menerimanya, tapi terima kasih atas perhatian dan kepedulian dari semua lapisan masyarakat,” kata ayah Lin Yong xuan.

Sikap rendah hati dan ketegaran ayah Lin Yongxuan itu membuat orang kagum dan tersentuh.

Mr. 486-Chen Yan-chang-pengelola e-commerce

Setelah mendapat penolakan sumbangan dari anggota keluarga Lin Yongxuan, Mr. 486 (nama sandi di internet) atau Chen Yan-chang mengatakan: “Yang saya sumbangkan itu bukan uang, melainkan wujud penghormatan terhadap sesama saudara kita dalam tim pemadam kebakaran.”

Karena ayah Lin Yongxuan menolak sumbangan itu, dia memutuskan menangani dana sumbangan itu dengan dua cara.

Pertama menyumbangkan uang itu ke dinas pemadam kebakaran Hsinchu, Taiwan, untuk membeli perlengkapan peralatan pemadam kebakaran, dan yang kedua menyumbangkan ke – 50 panti asuhan atas nama Lin Yongxuan.

(Foto: facebook Lin Yongxuan)

Sementara itu, kepala dinas pemadam kebakaran setempat mengatakan bahwa karena ketulusan Mr. 486, dia juga menyarankan agar anggota keluarga Lin Yongxuan mempertimbangkannya dengan sebaik-baiknya, mungkin ada cara lain untuk mengubah sumbangan itu dalam bentuk cinta kasih yang lebih besar.

(Foto : facebook Lin Yongxuan)

Setelah komunikasi lebih lanjut, ayah Lin Yongxuan akhirnya setuju menerima sumbangan itu, dan menyumbangkan uang sebesar 900 jutarupiah itu kepada orang lain yang lebih membutuhkan. Dia juga mengatakan akan berterima kasih langsung kepada Mr. 486 atas sumbangannya.

Meskipun orangtua Lin Yongxuan kehilangan putra kesayangan mereka, namun, mereka masih bisa bersikap rendah hati dan tetap tegar, mengubah sumbangan yang diterima itu dalam bentuk cinta kasih yang lebih besar kepada masyarakat. Sungguh mengagumkan !(jhn/yant)

Sumber: life.bldaily.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

 

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular