Erabaru.net. Ketika objek-objek misterius terlihat di atas padang rumput sekolah di sebuah kota kecil di Tenggara Melbourne 52 tahun silam, pemerintah setempat dilaporkan meminta para saksi untuk tak mengungkapkan apa yang dilihat.

Hingga hari ini, penduduk dan pihak-pihak yang berkepentingan tetap bingung dengan apa yang terjadi hari itu. Berbagai teori konspirasi yang mengarah pemerintah menjadi tertutup. Kejadian ini disebut bukan kunjungan makhluk luar angkasa.

Saat itu sekitar jam makan siang pada Rabu, 6 April 1966, ketika siswa dan staf dari Westall High School dan Westall State School, di Clayton South, tumpah ruah ke lapangan lokal untuk berolahraga.

Ketika para siswa sedang berolahraga, ratusan dari mereka mengaku telah menyaksikan benda-benda yang tak terjelaskan berterbangan di angkasa sebelum menghilang ke padang rumput di lokasi terdekat yang dikenal sebagai The Grange.

Surat kabar yang terbit pada saat itu

“Saya pikir kita semua hanya tercengang. Mereka semua melayang-layang,” kata Phyll Tierney, yang berada bersama para siswa pada saat itu, kepada nine.com.au.

Ms Tierney, yang berusia 15 tahun pada saat kejadian, mengatakan dia ingat melihat tiga piringan perak, benda berbentuk seperti piring dengan kubah di atas angkasa. Dia mengklaim tidak ada satupun dari mereka yang bersuara.

“Ada dua orang lain juga tapi mereka cukup jauh,” katanya.

“Itu adalah jenis hal yang Anda lihat dalam tulisan tetapi tidak pernah terjadi pada Anda.”

Surat kabar yang terbit pada saat itu

Jika penampakan tidak cukup untuk menakut-nakuti para siswa – dua orang dilaporkan dibawa ke ambulans – mereka berkumpul di halaman sekolah dan diminta untuk tidak memberitahukan kepada siapa pun tentang insiden tersebut. Tak lama setelah itu pihak militer tiba.

“Itu sangat tertutup. Kami tidak diizinkan berbicara dengan media. Mereka memberi tahu kami semua untuk pergi ke alun-alun, kepala sekolah bersikeras bahwa kami tidak melihat apa-apa,” katanya.

Shane Ryan, peneliti Canberra dan penggemar insiden Westall, mendukung klaim Tierney yang telah berbicara dengan lebih dari 400 orang saksi mata. Mereka semua mengaku telah menyaksikan insiden tersebut.

“Ketika mereka melihat benda-benda ini mereka langsung tahu bahwa itu bukan hal biasa. Itu tidak bisa dijelaskan kepada mereka, “kata Ryan kepada nine.com.au.

“Mereka menghubungkannya pada saat itu sebagai piring terbang, itulah yang terlihat bagi mereka.”

Dia cepat menambahkan deskripsi objek tidak berarti itu ekstra-terestrial, meskipun ia percaya insiden itu adalah “cerita UFO”.

“Ketika Anda berbicara tentang kisah-kisah UFO, itu adalah cahaya di langit dan satu atau dua orang melihat sesuatu yang tidak biasa tetapi ini terjadi pada siang bolong, disaksikan oleh ratusan orang dan terlihat turun atau dekat dengan tanah,” katanya.

Mr Ryan mengatakan saksi telah mengatakan kepadanya selama 20 hingga 30 menit setelah penampakan “militer dan polisi berada di tempat kejadian” serta dua brigade pemadam kebakaran secara terpisah.

“Organisasi pertahanan sipil, layanan darurat negara, dibentuk untuk membantu (jika terjadi) bencana besar atau kebocoran radiasi. Mereka keluar ke Grange. Itu adalah kejadian besar. ”

Namun, ia mengklaim bahwa bagian dari “misteri abadi” ini adalah kurangnya bukti. Salah satu pihak berwenang diminta untuk menanggapi kejadian pada hari itu.

“Kami masih tidak dapat menemukan jejak dokumen yang berkaitan di luar sana hari itu. Tidak ada apa-apa,” katanya.

“Saya telah menghubungi dengan dua pemadam kebakaran di sana, satu dari pemadam kebakaran metro dan … ya itu terjadi mereka ada di sana … tetapi tidak ada bukti dokumenter.”

“Kami tahu bahwa angkatan udara ada pada hari itu, mereka berada di sekolah dan guru sains dengan jelas mengingat dua RAAF datang ke rumahnya. Namun dalam laporan resmi angkatan udara, UFO tahun itu tidak disebutkan. ”

Dia mengatakan dia telah memeriksa seluruh daftar angkatan udara kasus-kasus UFO untuk tahun itu dan tahun sebelum dan sesudahnya dan tidak ada penyebutan insiden 1966.

Saksi mengatakan mengklaim telah menyaksikan benda-benda di angkasa, Ms Tierney juga ingat dengan jelas melihat tanah hangus dan tiga lingkaran identik di rumput di The Grange pada sore itu.

Menurut penelitian Ryan, yang digunakan untuk membuat film dokumenter 2010, Westall 66, ia adalah salah satu dari 160 orang yang telah menyaksikan lingkaran tersebut.

Shane yang menginvestigasi penamapakan UFO selama 13 tahun (Istimewa)

“Kami segera ke Grange setelah pulang sekolah, kami memanjat pagar. Itu adalah salah satu area bermain kami, ”katanya.

“Rumput biasanya sekitar dua atau tiga kaki tinggi dan ketika kami memanjat melewati pagar, ada tiga tempat di sekitar tepi. Ada tiga cakram berputar di tengah.”

“Itu yang kami temukan dan tidak ada yang bisa menghalangi kami untuk mengatakan sesuatu yang berbeda.”

Namun, dalam 52 tahun sejak kejadian itu tampaknya tidak ada jawaban atas apa yang terjadi.

Sementara Ryan terus dihubungi oleh para saksi hingga hari ini, dia belum menemukan jawaban atas apa yang terjadi.

“Tampaknya ada yang salah pada hari itu di Westall bahwa beberapa aturan atau beberapa protokol atau bahkan beberapa undang-undang rusak hari itu,” kata Ryan.

“Yang saya maksud adalah ada yang salah, baik dari segi objek tidak pernah dimaksudkan untuk dilihat, atau jika itu adalah sesuatu yang benar-benar eksotis, lalu apa yang rusak saya kira adalah fakta bahwa tidak ada yang memegang kendali tidak ada yang bisa menjelaskan apa yang dilihat orang.“

“Mungkin jawabannya adalah tidak ada jawaban. Itu tidak tahu, harus diam bagi sebagian orang. ” (asr)

Sumber : 9news.com

Video Rekomendasi :

Share

Video Popular