Erabaru.net. Anak-anak yang baru berusia 3 tahun adalah masa-masa aktifnya bermain, namun tidak dengan Yue Yue, bocah perempuan di Tiongkok ini.

Kaki kirinya telah diamputasi, dia pun tidak bisa berjalan secara normal seperti oran-orang pada umumnya. Hal pertama yang dilakukan Yue Yue setiap bangun pagi adalah memasang sendiri kaki palsunya.

Yue Yue merasa sangat tidak nyaman saat pertama kali memakai kaki palsu, tapi sekarang sudah terbiasa dan sudah bisa menyesuaikan dirinya.

Pasca amputasi, Yue Yue merasa tidak nyaman dalam menjalankan aktivitasnya sehari-hari. Namun, berkat dorongan semangat dan dukungan keluarga, akhirnya dia bisa melewati masa-masa pemulihan yang sangat menyiksa batinnya.

Sekarang dia bisa dengan mudah mengendalikan anggota tubuh palsunya, bahkan bisa berlari ceria saat rekreasi bersama keluarga, sepintas terlihat tidak ada kelainan pada anggota kakinya.

Keluarga Yue Yue sering berbagi video kesehariannya di internet. Salah satu video yang diunggahnya, Yue Yue yang baru berusia tiga setengah tahun tampak duduk di samping tempat tidur dan memasang sendiri kaki palsunya.

Semua orang merasa Yueyue sangat tegar. Dia tidak hanya berani menghadapi kekurangannya secara fisik, tetapi juga membantu ibunya menjaga adiknya.

Meski masih sangat belia, namun, dia bisa bersikap layaknya orang dewasa.

“Jadilah anak yang tegar”. , “Tuhan akan membuka pintu lain untukmu, anak manis”. “Gadis cilik yang manis dan tegar”. “Tak tega rasanya melihatmu seperti itu, nak”. Tulis netizen

Di usianya yang masih terlalu dini sudah harus belajar memasang kaki palsu, tak tega rasanya melihat tangan mungilnya yang harus dengan susah payah memasang sendiri kaki palsu setiap bangun pagi. Semoga gadis cilik yang tegar ini menemukan kebahagiaannya.(jhn/yant)

Sumber: life.bldaily.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular