Erabaru.net. Video yang luar biasa ini memperlihatkan bagaimana seorang dokter hewan berjuang untuk menyelamatkan nyawa seekor anak jaguar setelah lahir melalui bedah caesar. Tidak diragukan lagi, mereka melakukan pekerjaan yang terbaik!

Sejak dulu hewan predator seperti jaguar akan membunuh anaknya sendiri segera setelah dilahirkan. Tidak hanya dilakukan oleh sang betina, bahkan jaguar jantan juga akan melakukannya jika ia melihat anak jaguar di hadapannya.


Beberapa ahli percaya hewan tersebut bertindak untuk membunuh anaknya karena tekanan, dan ada yang berpendapat bahwa tekanan mereka bertambah ketika hewan itu ditangkap dan dikurung. Apa pun penyebabnya, jaguar dalam video ini telah membunuh salah satu dari anak-anaknya sebelum ini.

Ketika jaguar bernama Xena hamil lagi, penjaga kebun binatang khawatir bahwa calon ibu ini mungkin akan membunuh anaknya lagi. Untuk menghindari hal itu terjadi, dokter hewan membawanya ke Rumah Sakit Hewan El Bosque di Madrid, Spanyol untuk kelahirannya.

Dan seketika , staf rumah sakit hewan pun bergegas melakukan tugas mereka untuk menyelamatkan anak jaguar tersebut yang masih berada dalam kandungan.

Setelah dikeluarkan, mereka terus melakukan bantuan pernapasan dari mulut kepada hewan kecil itu dalam kondisi mengkhawatirkan. Dokter hewan akhirnya mendengar detak jantung hewan kecil itu.

Staf menamakan anak jaguar tersebut sebagai Ali dan terus merawatnya untuk menstabilkan kondisinya.

Penjaga kebun binatang merasa lega karena Xena tidak membunuh Ali. Kelahirannya sungguh berharga bagi mereka dan berharap dia akan tumbuh sehat seperti ibunya juga.(yant)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular