Erabaru.net. Seperti kata pepatah: “Orang-orang hebat berasal dari kalangan rakyat”. Banyak orang yang terlihat biasa-biasa saja seperti Anda dan saya, namun, memiliki bakat yang luar biasa.

Seperti dilansir dari media soranews24, seorang nenek berusia 85 tahun dari Jepang, dimana karena fisiknya yang lemah dan agak bungkuk, sehingga tidak dapat berdiri dalam waktu yang lama, namun, ketika jemari tangannya menari-nari di atas tuts piano, terdengarlah nada-nada musik yang merdu dan menghanyutkan .

Yang lebih mengagumkan adalah nenek yang berbakat musik ini melantunkan musik piano “Schubert Impromptu op 90 no 4″.

Video nenek bermain piano ini telah memicu diskusi hangat di Internet beberapa waktu yang lalu, dan telah ditonton lebih dari jutaan kali.

Netizen, selain terkejut menyaksikan performa nenek yang terlihat lemah ini, mereka juga kagum dengan kelincahan jemari tangan si nenek memainkan musik piano “Schubert Impromptu op 90 no 4″ yang sulit ini …

Tidaklah mudah untuk memainkan musik piano ini, ada banyak bagian yang perlu menggunakan kecepatan sepasang tangan Anda untuk memainkan not seperempat.

Kita bisa melihat dari beberapa detik pertama si nenek mulai bermain, betapa cepatnya jemari tangan si nenek, bukan?

Durasi dari musik tersebut lebih 8 menit, dan juga melibatkan banyak gerakan tuts piano yang sulit, tetapi sang nenek bisa memainkannya dengan alami dan sempurna. Performa si nenek memang benar-benar mengagumkan.

Meskipun ada yang membantunya membalik lembaran kerta musik, namun, lebih dari separuh waktunya si nenek bisa memainkan tanpa melihat!

Dari kepiawaian pianonya, bisa kita rasakan si nenek seolah-olah menyatu dengan piano itu. Tuts hitam dan putih itu adalah tangannya, dan not-not yang dilihatnya seketika berubah menjadi suara musik yang menghanyutkan.

Performa si nenek tidak hanya memiliki keterampilan jemari tangan yang sempurna, namun, ekspresi dan emosinya yang larut dalam musik itu membuat keseluruhan ““Schubert Impromptu op 90 no 4” terdengar lebih bernyawa!

Si nenek tidak hanya bermain piano, tetapi juga sangat menikmatinya. Ketika musik itu tiba di bagian inti, si nenek juga tanpa sadar ikut menghentak tubuhnya untuk memperkuat suasana syahdu.

Usai menunjukkan performanya, si nenek pun berdiri sambil memegang kursi dengan satu tangan dan piano dengan tangan yang lain.

Meskipun agak melelahkan, namun, si nenek berusaha berdiri untuk mengucapkan terima kasih sambil tersenyum. Kendati merasa tidak nyaman secara fisik, namun, itu tidak mengurangi kegemarannya pada piano.

Menurut sumber, performa nenek yang luar biasa itu diabadikan saat pesta ulang tahun seseorang. Namun, tokoh dan lokasinya tidak diketahui secara pasti.

Meski pun video itu diambil pada tahun 2010 lalu, namun, beberapa netizen baru-baru ini kembali memosting ulang di Twitter, dan tak disangka telah menarik perhatian hampir 2,3 juta netizen hanya dalam beberapa hari.

Banyak netizen memberikan komentar berupa pujian dan rasa kagum pada si nenek yang tampak biasa tapi memiliki bakat yang luar biasa.

“Performa si nenek sangat mengagumkan, dilihat dari gerakan jemari tangan dan pergelangan tangannya yang lincah, bisa diketahui si nenek bukanlah seorang pianis biasa.”

“Benar-benar pertunjukan yang sempurna, saya ingin bersorak untuknya, mengagumkan!”

Sementara itu, netizen yang mengunggah video itu juga mengatakan bahwa beberapa waktu lalu, dia pernah mengunjungi nenek itu, dan mengatakan bahwa sang nenek dalam keadaan sehat, dan kalau dihitung-hitung sang nenek sekarang berusia 93 tahun!

Dari performa nenek yang kita saksikan, mungkin tidak salah kalau banyak orang yang bilang bahwa usia boleh tua, tetapi hati ini tetap berjiwa muda. Entah apa kita masih bisa seenergik nenek saat tua nanti,(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular