Erabaru.net. Dubai adalah salah satu kota dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Pada 1960-an, ia adalah padang pasir yang tandus dengan beberapa bangunan dan sekarang ia adalah kota terpadat di Uni Emirat Arab! Tahukah Anda bahwa ada resort ski besar di tengah-tengah padang pasir di Dubai?

Berikut adalah fakta yang paling menarik tentang Dubai yang mungkin akan mengejutkan Anda.

# 9. Surga mobil mewah

(Foto: : depositphotos)

Polisi Dubai menggunakan mobil mewah seperti Aston Martin, Ferrari, atau Mercedes. Tentu saja, mobil-mobil seperti itu kebanyakan digunakan untuk pameran. Namun, terkadang polisi memandunya untuk berpatroli di daerah-daerah akan turis yang kaya.

(Foto: tumblr / jetsetter-life)

Berkat pertumbuhan ekonomi, beberapa warga negara kaya juga mampu membeli mobil mewah. Mobil-mobil sport polisi dapat digunakan untuk mengejar pemilik mobil seperti itu jika ada aktivitas yang tidak pantas atau ilegal.

(Foto: k30.kn3.net & crankandpiston / Mick Bramley)

Sayangnya, ribuan mobil performa tinggi yang ditinggalkan bisa ditemukan di Dubai. Alasannya cukup sederhana: sebagian besar dibeli sebelum krisis keuangan tahun 2009. Ketika ekonomi buruk, mereka tidak punya pilihan selain meninggalkan mobil mereka agar tidak membayar pajak.

# 8. 77% dari populasi adalah imigran

(Foto:depositphotos)

Hanya 23% orang yang tinggal di Dubai lahir di UEA. Pekerja yang membangun gedung-gedung baru biasanya imigran dari Pakistan, India, dan Bangladesh. Perlu diingat, kualitas hidup mereka berbeda secara dramatis dari gaya hidup mewah rakyat UEA.

# 7. Hewan peliharaan yang luar biasa

(Foto : imgur / eastATLsanta)

Kita semua tahu bahwa orang kaya memiliki selera yang luar biasa dan orang-orang Dubai tidak terkecuali. Sheikh dan pengusaha kaya biasanya memelihara citah, harimau, dan singa sebagai hewan peliharaan. Tapi sekarang tidak lagi. Sekarang, hewan itu dilarang untuk dipelihara di Uni Emirat Arab. Negara ini telah mengeluarkan undang-undang yang melarang kepemilikan dan perdagangan hewan liar dan berbahaya.

# 6. Pajak baru saja diberlakukan di Dubai

(Foto: eastnews)

Di masa lalu, Dubai adalah kota bebas pajak. Pajak telah menjadi proyek selama 10 tahun terakhir yang terjadi setelah kejatuhan ekonomi kota tersebut. Alasan utama untuk penarikan pajak adalah upaya untuk meningkatkan pendapatan kota Dubai.

Uni Emirat Arab menerapkan PPN sebesar 5% pada 1 Januari 2018. Namun, hampir 100 produk, layanan perawatan kesehatan, dan pendidikan masih bebas pajak.

Tarif PPN di Uni Emirat Arab relatif rendah dibandingkan dengan standar dunia. Sektor ritel Uni Emirat Arab akan dilindungi dan kenaikan harga tidak akan membebani orang berpenghasilan rendah.

# 5. Sebuah kota yang berkembang pesat

(Foto: depositphotos & eastnews)

Menurut City Momentum Index dari tahun 2014, Dubai adalah salah satu negara yang paling pesat membangun – 42 stasiun kereta bawah tanah yang dibangun dalam 3 tahun!

Terlebih lagi, sekarang Dubai membangun taman hiburan terbesar yang disebut Dubailand yang akan mencakup pulau dan resort buatan.

# 4. Sebagian besar hotel Burj Khalifa dihiasi dengan emas murni

Burj Khalifa adalah salah satu hotel termewah di dunia. Dengan luas 8.000 meter persegi dihiasi dengan emas 22 karat.

# 3. Di Dubai, robot mengambil bagian dalam balapan unta

(Foto: eastnews )

Dari pacuan kuda tradisional, ada lomba unta di Dubai. Fakta yang paling mengejutkan adalah robot mengambil bagian dalam kompetisi dan bukannya manusia. Biaya setiap robot berkisar dari $ 3.000 ($ 12.000) hingga $ 10.000 ($ 40.000). Selama bertahun-tahun, perlombaan ini telah menarik banyak orang.

# 2. Kawasan di bawah kubah akan dibangun lebih besar dari Monaco

Akan ada area seluas 4,5 juta meter persegi di bawah kubah yang akan dilengkapi dengan teater, pusat perbelanjaan, hotel dan taman. Bangunan ini akan dibangun khusus untuk pejalan kaki dan akan dilengkapi dengan komputer yang memastikan iklim yang nyaman.

# 1. Ada sebuah resort ski dalam ruangan di Dubai

Ada sebuah resort ski dalam ruangan seluas 22.500 meter persegi di pusat perbelanjaan terbesar di Dubai. Resort ini memiliki gunung buatan setinggi 85 meter dengan lereng sepanjang 400 meter . Selain itu, lereng yang berdekatan adalah Kawasan taman permainan seluas 3.000 meter persegi dengan bola salju raksasa, dan gua es.(yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular