Erabaru.net. April 2018 lalu, sebuah musibah menimpa orang utan yang terjebak di tengah derasnya arus Sungai Lesan.

Saat itu, orang utan terperangkap di tengah arus sungai yang bergolak, agar tidak terseret oleh arus sungai air yang kencang, orang utan itu mencengkram sebuah batu besar yang tampak mencuat di permukaan sungai dan mencoba mengatasi kesulitan itu.

Orang utan itu diduga tidak sengaja jatuh ke sungai, namun, tak disangka, karena hujan deras, sehingga menyebabkan jumlah air di sungai melonjak, akibatnya, orang utan itu pun hanyut terseret arus air sampai dia mencengkram sebuah batu besar, sehingga tidak terseret lebih jauh.

Untungnya, nyawa orang utan ini belum saatnya pindah ke dunia lain. Saat itu, kebetulan seorang relawan yang sedang mengunjungi Pusat Konservasi Orang utan di daerah itu melihatnya. Dan orang utan ini ternyata sangat pintar, dia terus melambaikan tangannya mencoba meminta bantuan relawan itu.

Tak lama kemudian, relawan tersebut mencari ranting pohon untuk menolong orang utan malang itu. Orang utan itu pun kemudian sambil berpegangan di ranting itu berhasil selamat dari arus deras sungai. (jhn/elg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular