Erabaru.net. Jika suatu hari Anda memenangkan hadiah lotere dan menjadi miliarder dalam semalam, apakah Anda akan memilih berbagi harta kekayaan yang tak terduga ini dengan keluarga atau menikmatinya sendiri ?

Meskipun suami istri, tapi ada kalanya saling meninggalkan saat dilanda kesusahan, namun, ada juga yang bisa memikul penderitaan bersama, tapi tidak dapat menikmatinya bersama ketika mereka memiliki uang, karena saat punya uang yang melimpah justru mudah memicu pertengkaran karena uang.

Dan karena uang, sehingga menyebabkan pertengkaran yang terus berlanjut, dan bahkan mudah merasa jemu bosan dengan situasi saat ini, sehingga memicu keinginan untuk mengubah keadaan saat itu.

Yong Yu (Transliterasi-red), pria berusia 40 tahun asal Thailnd ini adalah contoh terbaik! Yong Yu yang tinggal di Udon Thani, Thailand ini pernah bekerja sebagai petugas keamanan setempat.

Yong Yu berasal dari keluarga biasa, hidup bahagia bersama dengan istri dan seorang anaknya. Namun, kehidupan sekeluarga Yong Yu berubah drastis dua tahu lalu!

Dia membeli lotere dan memenangkan hadiah utama sebesar 30 juta Baht Thailand atau sekitar 13,2 miliar rupiah. Hanya dalam waktu semalam, dari seorang rakyat jelata tiba-tiba menjadi miliarder.

Tak disangka, Yong Yu justru meninggalkan keluarganya, dia membeli lahan seluas 48.000 meter persegi membangun sebuah villa mewah super besar dan menikmatinya sendiri, sementara itu, istrinya menggerutu : “Dia langsung mengirim pesan pendek minta putus denganku, dia bilang akan tinggal di tempat lain, “ kata istrinya.

Istrinya pun terpaksa pulang ke rumah orangtuanya sambil membawa anaknya yang baru berusia 8 bulan!

Namun, Yong Yu membantah tuduhan mantan istrinya. Dia menjelaskan bahwa dia memang berencana pindah ke tempat baru, tapi itu semua karena ibu mantan istrinya yang tidak tahu diri mengetahuinya memenangkan lotere.

Dia dengan kecewa mengatakan: “Keluarga dari mantan istri saya setiap hari pinjam uang setelah tahu saya memenangkan lotere, mereka selalu marah-marah dan berkata kasar kalau tidak diberi pinjaman. Karena itu, saya terpaksa meninggalkan istri, tapi sebelumnya saya mengajak istri saya untuk pergi bersama.”

Namun, karena masing-masing mempertahankan pendiriannya. Akhirnya, Yongy Yu memberi satu Baht Thailand (sekitar 430 juta rupiah) dan sebuah mobil baru untuk mantan, selain itu juga mengirim sekitar (skitar 3 juta rupiah) setiap bulan untuk biaya hidup mereka.

Namun, meskipun telah menjadi miliarder dan tinggal di sebuah rumah mewah, tapi hidup si pria yang kaya mendadak ini tidak sebahagia seperti yang dibayangkan, dia selalu merasa kesepian.

Yong Yu berencana membawa pulang putranya untuk tinggal bersamanya setelah mengetahui mantan istrinya ke Taiwan untuk bekerja pasca cerai. Namun, keluarga dari mantan istrinya dengan tegas menentangnya, bahkan mereka juga melarang Yong Yu bertemu dengan anaknya lagi, sehingga Yong Yu semakin merasa kesepian.

Setelah menghabiskan lebih dari dua tahun kesendiriannya, Yong Yu merasa tercerahkan dan bahkan telah hambar dengan kehidupan duniawi.

Dia mengungkapkan bahwa “ Selama 3 hari 3 malam, dia sudah merasa hambar dengan kehidupan duniawi. Dan sejak tanggal 10 Juni lalu, dia memutuskan menjadi biksu seumur hidup.”

Dia memutuskan menjual semua asetnya, dan semua hasil penjualan itu akan diberikan kepada anaknya, sementara dia siap menjadi bhiksu sejati!

Ilustrasi.

“Jika kita berbagi kebahagiaan dengan orang-orang, kita baru bisa menikmati kebahagiaan ganda”.

Jadi, tidak mengherankan, jika Yong Yu merasa kesepian karena hanya menikmatinya sendiri setelah memenangkan lotre miliaran rupiah itu. Bahkan dia merasa hanya “tersisa uang saking miskinnya (jiwa yang hampa).

Jika waktu bisa berputar kembali, diyakini pria Thailand ini akan memiliki pandangan yang berbeda, tetapi sayangnya semuanya sudah terlambat!(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular