Erabaru.net. Belum lama ini, seorang penyelam telah menjumpai satu makhluk baru di dasar laut yang menarik perhatian semua orang. Karena bentuk makhluk ini sangat mirip dengan spesies hewan raksasa prasejarah – dinosaurus.

Jika dilihat di darat, makhluk itu tampak seperti kadal raksasa, tetapi perbedaannya adalah ia bisa berenang di dasar laut, menyelam jauh ke dasar laut dan terlihat sangat agresif. Meskipun mereka terlihat sangat agresif, penyelam mengatakan bahwa makhluk itu hanya makan rumput laut dan tidak agresif.

Di manakah makhluk ini ditemukan? Ia pada awalnya diambil gambarnya oleh penyelam di Kepulauan Galapagos, dimana banyak spesies langka dan unik yang masih bertahan hidup.


Menurut analisis ilmiah, makhluk dalam video ini adalah obor-obor, juga dikenal sebagai iguana laut. Menurut legenda, ini adalah satu-satunya reptil yang hidup di dasar laut dan mendapatkan makanan di laut. Habitat utamanya adalah di garis pantai. Sebagian besar dari mereka tinggal di rawa-rawa di Kepulauan Galapagos dan hutan bakau di dekat pantai.


Mereka dapat berenang di laut seperti ikan, dan makanan utama mereka adalah rumput laut dan ganggang yang dapat ditemukan di laut dangkal dan tebing. Gigi yang tajam dan bentuk hidung dan mulut yang rata membuatnya mudah bagi mereka untuk memakan rumput laut yang menempel di batu.


Sebenarnya, iguana laut ini tidak selalu berwarna hitam. Beberapa dari mereka terlihat putih, sedangkan bagian belakang memiliki garis-garis abu-abu. Warna mereka akan berubah sesuai musim.

Sungguh aneh makhluk ini, kan? Mari saksikan video ini untuk menumbuhkan pengetahuan kita hari ini! (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular