Erabaru.net. Deretan artis beramai-ramai mendaftarkan diri mereka untuk berkompetisi pada Pemilu 2019 di hari terakhir pendaftaran bakal calon legislatif yang resmi ditutup oleh Komisi Pemilhan Umum (KPU) RI, Selasa (17/07/2018) malam.

Deretan artis ini banting setir untuk terjun ke dunia politik. Artis-artis ini diyakini akan mendongkrak suara partai masing-masing terdiri dari artis berbagai dunia hiburan seperti artis FTV, Film, penyanyi dan komedian.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan kepada wartawan bahwa artis yang mereka calonkan adalah Krisdayanti dengan tujuan menggelorakan semangat rasa cinta kepada kebudayaan nasional. Mantan istri Anang Hermansyah ini akan bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Malang Raya, Jawa Timur.  

Nama-nama pesohor lainnya yang akan diusung oleh partai moncong putih ini adalah mantan vokalis band Radja, Ian Kasela (Kalimantan Selatan), Jeffy Waworuntu (Maluku), Harvey Malaiholo (Papua Barat), Lita Zein, Kirana Larasati (Bandung), Angel Karamoy, Iis Sugianto dan Chica Koeswoyo.

Sedangkan di Partai Nasdem seperti dicantumkan pada situs resminya, sebanyak 18 artis ikut meramaikan bursa bakal calon yang akan menduduki kursi DPR RI di Senayan mulai tahun depan.

Deretan artis yang menggunakan partai Nasdem ini akan bertarung di Jawa Timur dan Jawa Barat. Mereka adalah Manohara di Jawa Timur 1,  Elma Teana di Jawa Timur 10 (Lamongan dan Gresik), Luki Perdana di Jawa Tim 3 (Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo).

Pesohor lainnya jadi bakal calon legislative adalah Nafa Urbach, Tessa Kaunang, Kristina dan Okky Asokawati, Wanda Hamidah, Krisna Mukti, Ferly Putra, Sahrul Gunawan, Diana Sastra, Olla Ramlan, Farhan, Conny Dio, Della Puspita, Mandra, Adly Fayruz, Nurul Qomar dan Afdal.

Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso menyebut aktor Andi Arsyil, Paramitha Rusady, Sultan Djorghi, Raslina Rasidin, Annisa Trihapsari, Doni Kusuma merupakan di antara artis-artis akan dicalonkan melalui partai yang pertama kali mengikuti pemilu kali ini.

Pesohor petahana yakni Arzeti Bilbina akan kembali maju Pemilu Legislatif melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Adapun Ahmad Dhani akan berjuang untuk meraih kursi Parlemen di daerah pemilihan Surabaya-Sidoarjo dengan diusung oleh Partai Gerindra. (asr)

Share

Video Popular