New Jersey – Sebuah jet tempur Angkatan Udara Amerika Serikat jenis F-16 mencegat sebuah pesawat kecil, Sabtu (21/7/2018) akhir pekan kemarin. Pesawat itu dipaksa mendarat karena terbang di dekat resor golf pribadi Presiden AS Donald Trump di New Jersey, tempat dia menghabiskan akhir pekan.

Komando Pertahanan Udara AS, Kontinental Amerika Utara atau NORAD, mengatakan bahwa pesawat itu adalah tipe pesawat terbang umum kecil. Pesawat itu terbang di dekat properti Trump, Bedminster, New Jersey ketika pemiliknya sedang berada di lokasi itu.

Jet tempur itu bergegas mencegat pesawat pada pukul 12:30 malam. “Pesawat itu terbang tanpa izin atau tanpa melakukan komunikasi yang tepat,” lapor NJ.com.

Ada zona pembatasan penerbangan sementara di sekitar lapangan golf Trump, kala itu.

Pesawat yang dicegat, kemudian dipaksa mendarat di bandara di Pittstown tanpa insiden membahayakan. Petugas penegak hukum setempat kemudian bertemu dengan pilot dan menginterogasinya. Tidak jelas apa yang terjadi selanjutnya.

Trump tiba di New Jersey pada hari Jumat (20/7/2018). Dia kembali ke Washington pada hari Minggu (22/7/2018) waktu setempat.

Detail lainnya tentang peristiwa ‘intercept’ itu tidak jelas.

Di situs webnya, Badan Penerbangan Federal AS (FAA) menunjukkan lokasi di mana pembatasan penerbangan sementara diberlakukan.

Ketika Trump terpilih, agensi memberlakukan pembatasan penerbangan sementara atas Trump Tower di New York City. Larangan penerbangan serupa diberlakukan di sekitar Indianapolis untuk Wakil Presiden Mike Pence. (Jack Phillips/The Epoch Times/waa)

Video Rekomendasi :

Share

Video Popular