Erabaru.net. Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan dengan 6 pimpinan partai politik pendukung pemerintah.

Petemuan tersebut dengan santapan makan malam dengan menu-menu hidangan laut di Istana Negara Kepresidenan Bogor, Senin (23/7/2018) malam.

Foto yang diunggah Jokowi dalam akun instagramnnya memperlihatkan ketua umum parpol yang hadir adalah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketua Umum NasDem Surya Paloh, dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy).

Pimpinan parpol pendukung Jokowi ini disebutkan sedang menanti disediakannya santapan makam malam bersama dengan menu hidangan laut.

“Bersama para tokoh bangsa, ketua-ketua partai, menanti hidangan gurame goreng kipas, toge ikan asin, sampai minuman bandrek susu kelapa sambil bincang-bincang,” tulis Jokowi seperti di akun Instagram @jokowi.

Apa yang dibahas pada pertemuan tersebut. Jokowi menulis membahas persoalan bangsa Indonesia perlu dibahas secara bersama-sama.

“Masalah-masalah bangsa tak akan bisa dipikirkan dan diselesaikan hanya oleh satu, dua orang sahaja. Kebersamaan dan persatuan adalah aset penting bangsa ini,” tambah Jokowi.

Petemuan ini santer di tengah-tengah koalisi partai pendukung Jokowi menentukan cawapres yang akan mendampingi Jokowi.

Pendaftaran capres/cawapres akan dibuka oleh KPU pada 4-10 Agustus 2018 mendatang. Sedangkan penetapan dan pengumuman capres/cawapres: 20 September 2018

Adapun Penetapan nomor urut pasangan calon pada 21 September 2018. Selanjutnya masa kampanye calon anggota DPR/DPD/DPRD dan capres/cawapres pada 23 September 2018-13 April 2019. Hingga digelar pemungutan dan penghitungan suara Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019. (asr)

Share

Video Popular