London – Angkatan Udara Kerajaan Inggris (Royal Air Force/RAF) mengatakan pesawat militer Rusia nyaris memasuki wilayah Uni Eropa. Jet tempur AU Inggris yang berbasis di Rumania pun dikerahkan guna menghalau pesawat militer Rusia, Kamis (26/7/2018) waktu setempat.

Beberapa pesawat jenis Typhoon kemudian dikerahkan, sebagai tanggapan terhadap pesawat Rusia yang beroperasi di dekat wilayah udara NATO. Pesawat rusia itu terbang di dekat garis perbatasan di atas Laut Hitam.

Dua pesawat tempur Typhoon Eurofighter di RAF Coningsby di Lincolnshire, Inggris tampak dalam foto file. (Christopher Furlong/Getty Images/The Epoch Times)

Pesawat Inggris yang dikerahkan untuk mengusir pesawat Rusia itu beroperasi dari Pangkalan Udara Mihail Kogalniceanu dekat Constanta, Rumania, di pantai Laut Hitam. Ketika dua jet Typhoon menanggapi dan menghadang, pesawat Rusia yang diduga jenis pesawat pembom tengah terbang mengarah ke barat.

“Pesawat yang diduga jenis bomber itu terbang menuju barat, menuju wilayah udara NATO,” RAF mengatakan dalam sebuah pernyataan.

RAF mengatakan bahwa pesawat Rusia itu tidak berhasil memasuki wilayah udara NATO. Typhoon itu kemudian berpatroli singkat di langit perbatasan. Patroli itu dilakukan guna mencegah agar pesawat militer Rusia itu tidak kembali mendekat ke langit perbatasan. (Reuters/The Epoch Times/waa)

Simak juga, Pengakuan Dokter yang Dipaksa Panen Organ Hidup :

Share

Video Popular