Erabaru.net. Seekor burung jenjang dewasa memberikan perlindungan kepada buaya daripada menuju ke tempat yang berbahaya. Perilakunya tidak ubahnya seperti sang ibu yang melindungi anaknya.

Ada saat-saat dalam kehidupan dimana kita pasti akan menerima bantuan dan dukungan dari orang lain, perasaan membantu itu tertanam dalam diri kita.

Dan sifat menolong itu tidak hanya ada pada manusia tetapi juga dalam dunia hewan. Hubungan antar spesies tidak hanya didasarkan pada peran yang dapat dimainkan di habitat alami seperti perumpamaan yang biasa kita dengar ‘seperti anjing dengan kucing’. Namun pada kenyataannya hewan juga memiliki sifat yang baik terhadap hewan lain tanpa memandang spesies.


Untunglah teknologi telah mempermudah kita untuk mendapatkan smartphone yang dilengkapi dengan kamera agar tidak melewatkan momen-momen mengesankan. Sangat mudah untuk mendokumentasikan sifat dan perilaku hewan yang terjadi di depan mata kita.


Seperti dalam rekaman video yang baru-baru ini dibagikan di internet, seekor burung jenjang dewasa melindungi anak buaya dari bahaya apa pun.


Yang menarik dari kejadian ini adalah bahwa burung jenjang itu tampaknya berperan sebagai pendamping dan pada saat yang sama mengikuti buaya. Dia melebarkan sayapnya seolah-olah mencoba untuk tidak membiarkan buaya menuju ke daerah yang tidak aman.

Dalam rekaman ini, burung tersebut tampaknya mengatakan niatnya untuk melindungi anak buaya tersebut seperti melindungi anaknya sendiri. (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular