- Erabaru - http://m.erabaru.net -

Studi Terbaru: Pakar Ekonomi Mengklaim Bahwa Jika Anda Memiliki iPhone dan iPad, Anda Dianggap Makmur atau Kaya

Erabaru.net. Pemilik gaggeti Phone dan iPad pasti akan menempatkan diri mereka sedikit lebih tinggi setelah membaca studi ini. Studi terbaru menyatakan bahwa ketika seseorang memiliki merek smartphone Apple iPhone dan menggunakan iPad, mereka dianggap dalam kategori makmur atau kaya.

[1]
(Foto: Elijah Nouvelage / Getty)

Studi yang dilakukan oleh ahli ekonomi dari Universitas Chicago dan Biro Riset Ekonomi Nasional (NBER) di Amerika Serikat telah mengungkapkan ponsel iPhone adalah satu indikasi paling terpercaya dalam menentukan status sosial seseorang dengan menyatakan “tidak ada merek individu lain yang mampu mengantisipasi tingkat pendapatan tinggi seseorang melainkan merek Apple iPhone “.

Menurut para peneliti, dengan mengetahui bahwa seseorang itu memiliki smartphone ini akan memberikan kesempatan 69% kepada orang lain untuk menebak dengan benar pemilik tergolong dalam kelompok ‘berpenghasilan tinggi’. Ini berarti pemiliknya terdiri dari orang-orang dalam kelompok keluarga berpendapatan tinggi.

[2]
(Foto: NBER)

Para peneliti telah menggunakan data dari ‘Mediamark Research Intelligence’ yang telah melibatkan 6,394 responden dengan mengajukan pertanyaan secara langsung kepada para peserta dari berbagai golongan pendapatan rumah tangga di Amerika Serikat dan informasi yang diperoleh telah digunakan sebagai data.

Selain itu, satu alat pembaca algoritma telah digunakan oleh para peneliti untuk mengamati beberapa kelompok pendapatan yang berbeda dan melihat bagaimana pilihan mereka berubah seiring waktu. Melalui alat ini, mereka telah dapat menentukan bahwa ‘perbedaan budaya’ tidak berkembang ketika seseorang berurusan dengan merek yang biasa mereka gunakan.

[3]
(Foto : Expert Review)

Faktor lain yang memainkan peran penting dalam penelitian ini adalah harga generasi baru iPhone dan iPad yang semakin mahal. Harga iPhone X dan iPhone 8 cukup mahal terlepas dari bagaimana seseorang memutuskan untuk membayarnya. Meskipun ada angsuran dalam pembayaran untuk memungkinkan seseorang memiliki iPhone, mereka akan terikat dengan jangka waktu angsuran untuk jangka waktu yang lama.

Melalui penelitian ini, merek Apple dengan smartphone iPhone dan tablet iPad telah mengatasi daftar barang mewah yang menentukan status seseorang seperti yang pernah diangkat oleh mustard Grey Poupon, kecap merek Jepang, Kikkoman dan mentega Land O ‘Lakes yang dikaitkan dengan kekayaan di Amerika Serikat.

[4]
(Foto : MacRumors)

Mungkin ada beberapa orang yang akan tertawa karena mereka berpikir belum tentu kekayaan seseorang diukur dengan kepemilikan smartphone iPhone dan gadget mewah seperti iPad. Tetapi penelitian menunjukkan bahwa Anda adalah orang kaya apabila Anda memiliki iPhone dan iPad, jadi bersyukurlah.(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi: