Erabaru.net. Kita kerap lupa dengan impian atau cita-cita kita saat tumbuh dewasa, kita mungkin menyerah pada kenyataan, atau mungkin terlalu banyak hambatan dari dalam diri.

Namun, seorang gadis yang nyaris tidak bisa melihat ini, mendobrak semua hambatan itu, perlahan tapi pasti, dia berhasil mewujudkan impiannya selangkah demi selangkah.

Lin Jia-zhen (baca Lin Cia Cen-red), demikian nama gadis itu, adalah orang dengan gangguan penglihatan pertama di Taiwan yang berhasil mendapakan Sertifikat Internasional dari Coffee Quality Institute.

Lin Jia zhen mengalami kecelakaan semasa kecil, yang mengakibatkan kebutaan mata kirinya. Sementara mata kanannya hanya memiliki penglihatan 0.03. Bisa dikata, kedua matanya hampir tidak bisa melihat sama sekali.

Namun, Lin Jia zhen tidak menyerah, dia yang ingin membuka kedai kopi, belajar selangkah demi selangkah, mempelajari pengetahuan dan keterampilan yang berhubungan dengan citarasa kopi.

Dia mengalami kegagalan 7-8 kali saat baru belajar membuat coffee latte, dengan menggunakan sebuah alat atau mesin espresso. Karena dia tidak bisa melihat dengan jelas, sehingga tidak bisa membuat proporsi yang pas.

Berbekal dari kegagalan itu, Lin Jia-zhen mulai mengandalkan indra pendengar untuk membuat coffee latte.

Sekarang, Lin Jia zhen sudah menguasai latte art, yaitu seni yang memadukan antara seni dan meracik minuman, membuat gambar-gambar indah di permukaan minuman.

Berkat kerja keras dan semangat pantang menyerah, Lin Jia-zhen akhirnya berhasil membuka kedai kopi sendiri.

Dia yang hampir tidak bisa melihat sama sekali ini, mengatasi sendiri semua pekerjaaan, mulai dari memotong buah, membuat kopi dan mengukir gambar-gambar indah di permukaan kopi, mengantar makanan, dan bahkan menerima pesanan, semuanya dia kerjakan sendiri, termasuk segala sesuatu di kedai kopinya.

Di selalu sibuk di dalam kedai kopinya yang tidak seberapa luas itu, dia menguasai betul dengan semua tataletak di dalam kedainya.

“Terkadang mengalami luka bakar saat tanpa sengaja menyentuh peralatan yang panas,”katanya mengenang masa lalunya.

Meskipun tidak bisa melihat dengan jelas, Lin Jia-zhen bisa dengan trampil membuat kopi latte yang harum dan nikmat hanya dengan sentuhan, pendengaran, dan perasaannya yang peka.

Selain itu, keahliannya membuat gambar-gambar indah di permukaan kopi itu selalu tampak unik dan mengesankan.

Dia menyatukan latte art-nya itu ke dalam setiap gelas kopi lattenya dengan sentuhan hati, dan menarik pelanggan setianya dengan ketulusan.

Kini Lin Jia zhen telah berhasil menciptakan dunianya sendiri ditengah-tengah penglihatannya yang samar-samar!

Jika Anda kebetulan berkunjung ke Taiwan, cobalah mampir sejenak ke kedai kopinya.

Nama toko: SWEET SOSWEET

Lokasi : No. 9, Lane 519, Guangfu South Road, Xinyi district, Taipei City (dekat Wenchang Road), Taipei, Taiwan.(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular