Ankara – Beberapa tembakan senjata api dilepas dari sebuah kendaraan di depan kedutaan besar Amerika Serikat di ibukota Turki, Ankara, Senin (20/8/2018). Tembakan mengenai jendela di kabin posko petugas keamanan.

Insiden serangan itu tidak menimbulkan korban luka maupun korban jiwa. Polisi dan penyiar CNN Turk melaporkan.

Serangan itu terjadi bertepatan dengan krisis diplomatik kedua negara. AS dan Turki terlibat perselisihan mendalam akibat penahanan seorang pastor AS di Turki.

Seorang perwira polisi mengatakan kepada Reuters di tempat kejadian, bahwa penembakan terjadi sekitar pukul 5 pagi waktu setempat dan tidak ada yang terluka. Kedutaan itu akan ditutup sepanjang minggu ini untuk menghormati hari libur umum, dalam rangka festival Idul Adha umat Islam.

Tim kepolisian sedang mengejar para penyerang, yang melarikan diri dengan mobil putih setelah serangan itu, menurut CNN Turk. “Empat atau lima tembakan terdengar,” kata polisi.

Penyiar Haberturk menggambarkan tim-tim polisi memeriksa salah satu pintu masuk ke kedutaan dan kerusakan yang disebabkan oleh tembakan di salah satu jendela. Selongsong peluru ditemukan di tempat kejadian.

Kedutaan AS di Ankara dan konsulat di Istanbul telah menjadi sasaran serangan oleh militan. Keduanya juga pernah menghadapi sejumlah ancaman keamanan pada masa lalu. (The Epoch Times/waa)

Video Pilihan :

Share

Video Popular