Erabaru.net. Mungkin Anda pernah melihat sejumlah pengemis yang meminta-minta ketika berjalan di trotoar, perempatan lampu merah, pusat keramaian atau tempat lainnya. Dan Anda pun merasa kasihan kepada mereka yang terlihat serba kekurangan.

Kita mungkin akan berpikir bahwa kehidupan setiap pengemis itu pasti serba sangat memprihatinkan. Anda pasti berpikir mereka tidak akan bisa mendapatkan uang yang cukup mengais rezeki seperti itu, kalau mampu, lantas siapa yang mau bersusah payah mengemis di jalanan ?

Namun, kisah pengemis berikut ini akan membuat Anda tercengang! Pasalnya pengemis yang mengais rezeki di Kota Beijing, Tiongkok ini mampu mengumpulkan 51,350 NTD atau lebih dari 23 juta rupiah setiap bulan hanya dengan cara mengemis.

Kisahnya ini seketika jadi viral di Sina Weibo (situs media sosial di Tiongkok).

Dari hasil mengemisnya setiap hari selama bertahun-tahu, tak disangka, uang yang dia dapatkan mampu menghidupi sekaligus membiayai kuliah tiga orang anaknya.

Bahkan, uang hasil mengemisnya itu bisa untuk membangun rumah bagi keluarga mereka.

Astaga ! Lihatlah sendiri pengemis itu tampak sedang sibuk menghitung uang yang dia dapatkan!

Setiap bulan, dia akan selalu dibantu oleh beberapa staf dari kantor pos setempat untuk membantu menghitung uangnya.

Tentu saja, dia juga akan memberi mereka masing-masing 100 yuan (sekitar 210 ribu rupiah) sebagai tip.

Mencengangkan bukan, justru pengemis yang memberi uang tip!

Kita sering mengatakan, siapa pun itu, asalkan dia suka dan menjalani profesinya dengan penuh semangat, maka orang itu pasti akan mencapai hasil yang menggembirakan.

Pengemis tua itu pasti ‘maestro’-nya dari dunia pengemis, kekuatan finansialnya itu mungkin sudah cukup menobatkannya sebagai ketua perkumpulan dunia pengemis.

Pria tua itu mungkin termasuk dalam komunitas seperti ini, yaitu orang yang sedikit sekali bisa menikmati hidupnya sehari-hari dengan nyaman. Namun, bagi mereka yang memang benar-benar membutuhkan bantuan, kita juga tidak boleh pelit membagikannya !(jhn/yant)

Sumber: life.bldaily.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

 

Share

Video Popular