Erabaru.net. Ada seorang gadis penjual bunga mawar, saat itu hari sudah hampir gelap, jadi dia memutuskan untuk pulang, namun, saat bersiap pulang, dia melihat masih ada sekuntum mawar yang belum terjual. Kebetulan pada saat itu, dia melihat seorang pengemis di pinggir jalan. Kemudian dia memberikan bunga mawar itu kepada si pengemis, lalu pulang dengan ceria !

Pengemis tersebut tidak menyangka akan mengalami hal seperti itu. Karena tidak pernah terlintas dalam benaknya akan ada wanita cantik yang memberikan bunga mawar untuknya, kalau pun ada, Matahari sudah terbit dari ufuk barat, begitu kira-kira gumamnya.

Mungkin pengemis itu tidak pernah mencintai dirinya dengan sepenuh hati, dan tidak pernah mendapatkan perhatian dari orang lain. Jadi dia pun seketika memutuskan untuk pulang, tidak mengemis pada hari itu!

Sesampainya di rumah, dia mencari botol kosong dan mengisinya dengan air, kemudian menaruh bunga mawar itu ke dalamnya, lalu diletakkan di atas meja dan dengan santai menikmati keindahan bunga mawar itu.

Dia tiba-tiba merasa tidak elok rasanya menancapkan semaunya bunga seindah itu ke dalam botol kotor seperti itu, jadi dia pun mencuci botol tersebut sebersih mungkin, agar layak diserasikan dengan mawar seindah itu !

Setelah membereskan semua pekerjaannya, dia duduk kembali dan diam-diam mengagumi mawar yang indah itu.

Tiba-tiba dia merasa tidak serasi rasanya bunga seindah dan botol sebening itu ditempatkan di atas meja yang kotor, kemudian dia segera mencuci dan melap bersih meja itu!

Setelah itu, dia pun duduk santai dan diam-diam mengagumi semua yang tampak di depannya.

Dan lagi-lagi dia merasa mawar seindah dan meja yang bersih seperti itu rasanya tidak elok berada di ruangan yang begitu berantakan. Lalu, dia pun segera membersihkan seluruh ruangan, meletakkan semua barang-barang dengan rapi, dan membuang semua sampah dari ruangan …….

Tiba-tiba seluruh ruangan menjadi hangat karena sinar dari mawar ini! Pada saat ini, dia sepertinya telah lupa di mana dia berada. Di saat larut dalam suasana itu, tiba-tiba dari pantulan cermin, dia melihat seraut wajah tak terawat dengan pakaian dekil.

Dia tak menyangka sosok dirinya seperti itu, dan pantaskah sosok dekil sepertinya duduk santai di ruangan yang teduh bersama mawar yang indah itu ?

Kemudian, dia segera mandi yang sudah bertahun-tahun tak pernah diguyur lagi dengan air, usai mandi dia memilih beberapa potong pakaian yang masih layak dan bersih meski agak usang.

Setelah mencukur kumis dan jenggotnya, dia menata penampilannya dari ujung kepala hingga ujung kaki, lalu memandang dirinya di cermin, dan seketika dia menemukan kembali seraut wajah mudanya yang tampan yang sudah bertahun-tahun tak pernah dilihatnya lagi di depan cermin!

Saat itu, dia tiba-tiba merasa sosok dirinya memang menarik, lalu kenapa harus menjadi pengemis? Ini adalah pertama kalinya dia bertanya pada dirinya sendiri sejak menjadi pengemis.

Sukmanya terbangun seketika, padahal saya menarik juga, gumamnya tanpa sadar, kemudian dia melihat di sekeliling, lalu memandang bunga mawar yang indah itu, dan saat itu juga dia segera membuat keputusan terpenting dalam sepanjang hidupnya.

Dia memutuskan untuk tidak mengemis lagi, tapi mencari pekerjaan. Karena dia tidak takut kotor dan lelah, jadi dia langsung mendapatkan pekerjaan dengan mudahnya keesokan harinya.

Mungkin karena mawar di hatinya itu telah menginspirasinya, dan seiring dengan usaha kerasnya, beberapa tahun kemudian dia menjadi seorang pengusaha yang sangat sukses!

Pesan :

Jangan selalu larut dalam frustrasi, kekecewaan dan kegagalan, saat masih muda dan sehat, segera temukan mawar yang indah dalam hidupmu, dan segera ubah diri Anda dimulai dari hal-hal kecil, setelah Anda berubah, maka dunia Anda pun dengan sendirinya aka berubah….Percayalah !(jhn/yant)

Sumber: moneyaaa.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular