Erabaru.net. Kuda adalah hewan luar biasa yang membentuk ikatan sosial yang kuat, terutama kuda liar yang bergantung satu sama lain untuk bertahan hidup.

Kuda tidak hanya bereaksi terhadap hal-hal sebagai sebuah kelompok, mengandalkan indera mereka untuk tetap aman dari bahaya, mereka membentuk berbagai persahabatan dan hubungan dalam kelompok.

Kuda saya sendiri adalah binatang peliharaan, lahir dan dibesarkan sepenuhnya oleh manusia, tetapi kuda-kuda dalam kisah ini telah menghabiskan seluruh hidup mereka di alam liar, yang tinggal di Amerika Serikat bagian barat.

Itu sampai mereka ditangkap oleh pemerintah dan ditempatkan di kandang, benar-benar kehilangan kebebasan dan rumah mereka.

Penanganan kuda-kuda liar ini dan tanah yang mereka tempati adalah subjek yang rumit, dengan beberapa orang ingin melindungi mereka sementara yang lain berharap untuk menjaga tanah yang berkelanjutan untuk merumput.

Menurut Biro Pengelolaan Lahan di Amerika Serikat, ada lebih banyak kuda liar daripada tanah untuk menopang mereka.

Diperkirakan ada lebih dari 55.000 ekor kuda liar dan burros daripada harus berkeliaran liar ke barat.

Salah satu kuda liar tertentu yang ditangkap oleh BLM, bernama Goliath, telah mendapatkan sedikit basis penggemar yang terdiri dari orang-orang yang mengamati kuda-kuda selama bertahun-tahun.

Dia membuat semua orang terkesan, bahkan lebih lagi, ketika kawanannya ditangkap, dengan mencoba melindungi kuda-kuda lain dari helikopter. Ketika dia dilelang, seorang wanita, dengan bantuan pendonor, berhasil menyelamatkan Goliath.

Saat hidup di alam liar, ia terutama terikat dengan salah satu kuda dalam kawanannya, bernama Red Lady. Setelah penangkapan, penyelamat Goliath mencari wanita yang mengadopsi kuda dan mengatur pertemuan.

Ini adalah momen-momen pertama bersama yang direkam dalam video ini. Sungguh mengharukan menyaksikan kedua hewan itu saat mereka saling mengenali.

Tapi, itu bukan akhir dari kisah mereka! Meskipun mereka tidak mengetahuinya, Red Lady sudah hamil saat penangkapan dan dia akan melahirkan seekor anak kuda yang cantik dan sehat.

Berkat penyelamat mereka yang baik dan dukungan dari banyak pendonor, ketiga kuda ini akan tetap liar di tanah yang disediakan oleh suaka alam. (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular