Erabaru.net. Tidak diragukan lagi beberapa dari Anda menyaksikan pemandangan alam yang menakjubkan yang disebabkan oleh hujan meteor Perseid

Sejumlah pengamat yang bersemangat terpesona oleh pertunjukan astronomi pada 11 Agustus lalu, di mana sejumlah bintang jatuh yang cantik dan cahaya hijau menerangi langit.

Dengan tempat terbaik untuk menyaksikan bintang jatuh berada di Eropa, terutama daerah pegunungan tanpa polusi cahaya, tidak mengherankan jika cuplikan menakjubkan itu ditangkap di Pegunungan Alpen Swiss di Valais Canton.

Seperti yang Anda lihat dari video, cahaya hijau meluncur melintasi langit yang dipenuhi bintang dalam tampilan yang benar-benar menakjubkan.

Hujan meteor Perseid, dianggap sebagai peristiwa astronomi terbaik tahun ini, terjadi ketika Bumi mengorbit melalui jejak puing yang ditinggalkan oleh Swift-Tuttle Comet.

Potongan-potongan kecil puing-puing yang berukuran seukuran butiran pasir menghantam atmosfer Bumi sekitar 132.000 mil per jam, menyebabkan hujan meteor yang fantastis setiap tahun.

Perseid jatuh dari 17 Juli hingga 24 Agustus, tetapi ini adalah akhir pekan terbaik untuk menangkap mereka. Dan jika Anda berpikir video di atas terlihat indah, Anda akan senang mengetahui bahwa hujan meteor mencapai visibilitas puncak malam 12 Agustus.

Seperti Dr. Bill Cooke dari Kantor Lingkungan Meteoroid NASA mencatat, tahun ini adalah tahun yang padat bagi penonton karena cahaya Bulan yang berkurang: Atau seperti yang ia katakan: “Kami tidak akan memiliki bulan yang mengacaukannya.

“Bulan akan terbenam lebih awal agar tidak banyak cahaya Bulan yang akan mengganggu malam hari. laju puncak akan tepat sebelum fajar. “

Cooke melanjutkan untuk menggambarkan bagaimana pemirsa dapat mengharapkan untuk melihat meteor setiap menit atau lebih, yang merupakan standar untuk melihat Perseids.

Cara terbaik untuk melihatnya dengan bepergian ke luar kota (jika Anda belum) ke tempat yang tenang dan tidak terpengaruh oleh polusi cahaya. Semakin gelap, maka semakin baik dasarnya.

Jika Anda cukup beruntung untuk tinggal di wilayah berbukit atau pegunungan, Anda siap untuk mendapatkan pemandangan terbaik – jadi temukan tempat yang bagus dan nikmati pertunjukan.

Cooke menyimpulkan: “Selama Anda memiliki langit yang cerah dan Anda jauh dari kota, Anda harus memiliki pertunjukan yang bagus.” (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds