Erabaru.net. Ini adalah momen yang menghangatkan hati seorang balita dengan cerebral palsy menjerit kegirangan saat dia melompat ke genangan air untuk pertama kalinya.

Si kecil Wilson Sweeney, dari Halifax di West Yorkshire, tertawa geli ketika dia menendangkan sepatu bot wellington berwarna cerah di genangan air.

Anak berusia dua tahun dengan cerebral palsy mempengaruhi kemampuannya untuk menggunakan keempat anggota badan, tidak membiarkan ketidakmampuannya menahannya saat ia mencebur ke air berlumpur.

Wilson Sweeney, dari Halifax, yang memiliki cerebral palsy, melompat kegirangan saat dia tercebur di genangan pertamanya

Bocah dua tahun itu tertawa ke arah kamera ketika ibunya menahannya tegak berdiri sehingga dia bisa menendang air. Wilson mengalami kesulitan dengan kontrol otot dan berjuang dengan keseimbangan dan koordinasi.

Dia bahkan menendang air ke arah ibunya, yang membantunya berdiri, dan terkikik karena nyaris kehilangan sepatunya.

Balita itu dengan gembira tertawa di depan kamera sambil terus bermain di genangan air, mengagumi air saat terkena pada celana pendeknya.

Wilson mengalami kesulitan dengan kontrol otot, keseimbangan dan koordinasi karena cerebral palsy, yang membuat merangkak atau bahkan duduk pun sangat sulit.

Keluarganya menyatakan pentingnya dia mampu mencapai masa kecilnya ini.

Mereka menulis: ‘Wilson tidak pernah tercebur dalam genangan sampai hari ini. Sesuatu yang sangat sederhana dan sesuatu yang setiap anak suka melakukannya.”

“Wilson tidak terkecuali, dia memiliki waktu terbaik.”

Balita menggemaskan itu didiagnosis dengan Panton-Valentine leukocidin (PVL) pada usia 13 bulan tetapi itu tidak menghentikannya mencapai masa kecil ini

Keluarganya sekarang berharap untuk mengumpulkan 100.000 Pound Sterling (sekitar 1,9 miliar rupiah) untuk mendanai operasi

Balita didiagnosis dengan Panton-Valentine leukocidin (PVL) pada usia 13 bulan, yang menyebabkan diagnosis lebih lanjut dari cerebral palsy.

Keluarganya sekarang berharap untuk mengumpulkan 100.000 pound sterling untuk mendanai operasi Selective Dorsal Rhizotomy (SDR) yang mengubah hidup yang saat ini tidak tersedia di NHS.

Operasi ini bisa mengurangi kelenturan ekstremitas bawah di tungkai bawahnya – berpotensi membantunya untuk duduk sendiri, atau bahkan berjalan bersama adiknya, Ava.

Di halaman GoFundMe mereka, keluarga mengatakan: ‘Keinginan kami adalah Wilson akan terbebas dari rasa sakit yang disebabkan oleh kelangkaan dan suatu hari dapat duduk sendiri, berjalan dan bahkan mungkin berlari bersama Ava bermain seperti anak-anak lainya.”

“Kami hanya ingin dia memiliki kesempatan untuk melakukan hal-hal yang kita semua terima begitu saja.”

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds