Erabaru.net. Ikatan antara ibu dan anak memang tidak dapat dipisahkan. Ini juga terjalin sejak awal dari apa yang dapat Anda bayangkan. Menurut studi ilmu psikologi, janin bisa merasakan keadaan psikologis ibunya. Mereka juga tahu tanda melalui tubuh dan jiwa Anda. Oleh karena itu, kami ingin berbagi dengan Anda beberapa hal-hal yang disukai bayi Anda saat masih di dalam rahim Anda. Teruskan beri mereka aura yang positif!

# 8. Makanan manis

(Foto: babyprepping.com)

Bayi sudah mulai membedakan rasa pada minggu 13-15 kehamilan. Ini karena cairan amniotik Anda rasa seperti makanan yang Anda makan dan bayi akan terus menelannya. Jadi, jika Anda ingin anak Anda makan makanan bergizi kelak, maka Anda harus mulai memperkenalkan makanan pada saat ini! Bayi juga cenderung suka makanan manis karena mereka memaparkan mereka ke ASI.

# 7. Mandi dengan air hangat

(Foto: 123RF)

Ketika bayi mulai cukup besar sehinggga menekan lapisan perut ibu, mereka bisa merasakan perubahan suhu. Oleh karena itu, mandi air panas berbahaya dan tidak dianjurkan. sebaliknya mandi dengan air hangat akan memberikan kenyamanan dan menenangkan bayi Anda. Aliran air juga dapat membantu menjaga bayi tetap aman. Atau Anda bisa menuangkan air ke perut Anda dan merasakan reaksi bayi Anda!

# 6. Mengelus-elus perut

(Foto: nepaliaustralian)

Reseptor sentuhan anak Anda mulai terbentuk pada minggu ke-8 kehamilan dan pada minggu ke-21, bayi Anda cukup besar untuk merasakan sentuhan Anda dari luar. Pada titik ini, mengelus-elus perut perlu dilakukan karena mereka menyukainya. Anda juga bisa menggunakan minyak lalu mengusapnya perlahan.

# 5. Dengar suara Anda

(Foto : Shutterstock)

Pada minggu ke-25 hingga 26 kehamilan, bayi mulai merespons suara yang mereka dengar. Karena suara Anda sangat jernih dibandingkan dengan suara lain, itu membuatnya lebih mudah bagi mereka untuk mengenali suara Anda. Ini juga memberi mereka kenyamanan dan keamanan mereka. Untuk membangun hubungan dengan lebih efektif, Anda perlu membaca dan berbicara secara teratur. Keterlibatan ayah juga penting sehingga mereka dapat mengenali suara orangtua sejak awal.

# 4. Mendengarkan musik

(Foto: Sanford Health News)

Musik pranatal memiliki beberapa manfaat. Ini mampu menghasilkan hormon serotonin dan mempromosikan pelepasan endorphin oleh ibu. Untuk bayi, itu merangsang indera mereka dan membantu perkembangan otak mereka. Dianjurkan untuk mendengarkan musik pada tingkat kekuatan yang tepat.

# 3. Latihan olahraga

(Foto: MomJunction)

Tips untuk memilih olahraga yang tepat selama kehamilan adalah harus aman, tepat dan diizinkan oleh dokter Anda. Latihan kardio adalah salah satu yang terbaik karena membantu jantung bayi berfungsi dengan baik dan lebih kuat. Ini juga mengurangi denyut jantung karena detak jantung yang tinggi menyebabkan kematian.

# 2. Waktu istirahat

(Foto: Masterfile)

Istirahat Anda adalah saat yang menyenangkan bagi mereka. Pada saat itu bayi Anda akan sibuk – mereka akan berlatih akrobatik dan mencoba gerakan baru. Namun itu tidak berlangsung lama. Pada akhir kehamilan, bayi Anda akan tidur antara 70-90 menit dan membuat variasi gerakkan mereka dalam berbagai bentuk.

# 1. Tertawa ibu

(Foto: Masterfile)

Tes ultra sound mengungkapkan bahwa janin mulai bergerak (terpental) ke atas dan ke bawah ketika ibu mereka tertawa. Ini adalah serangkaian reaksi trampolin – bayi akan terus memantul jika ibu tertawa . Ini terjadi karena kontraksi otot. Hormon kebahagiaan akan dilepaskan oleh tubuh ketika Anda menikmati diri sendiri dan secara tidak langsung memberi faedah pada bayi Anda. Jadi cobalah untuk membuat momen positif sebanyak mungkin, jika Anda bisa!(yant)

Sumber: erabaru.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds