Erabaru.net. Dia hanya seorang bocah lelaki berusia 11 tahun, tetapi Kareem Waris Olamilekan telah menjadi berita utama di situs-situs berita utama di seluruh dunia. Gambar-gambar Hyperrealismnya yang luar biasa yang bahkan diakui oleh presiden Prancis Emmanuel Macron.

Olamilekan baru-baru ini menarik pujian dari presiden Macron saat berkunjung ke New Afrika Shrine di di Lagos pada 3 Juli.

Artis muda itu tidak hanya berhasil mengesankan Macron, ia juga mengesankan seluruh dunia ketika ia mempresentasikan potret Hyperrealismnya Macron yang menakjubkan yang ia gambar hanya dalam dua jam.

Tumbuh di lingkungan miskin di Lagos, Nigeria, impian seniman muda yang sangat berbakat ini sangat kecil.

Pada usia yang begitu muda, Olamilekan telah menggegerkan dunia seni dengan lukisan Hyperrealismnya .

Dia pertama kali menunjukkan minatnya dalam melukis pada usia 6 tahun dengan menggambar karakter kartun favoritnya.

Dua tahun kemudian, ia bergabung dengan komunitas seniman muda yang tumbuh di Lagos dimana ia belajar cara membuat lukisan Hyperrealism dengan arang dan pensil

Guru seni Olamilekan, Adeniyi Adewole mengatakan bahwa dia selalu mengingatkan Olamilekan untuk tidak menganggap dirinya sebagai seniman jalanan belaka.

Sebaliknya, ia mendorong anak itu untuk berpikir lebih besar dan mengambil inspirasi dari artis terkenal seperti Michael Angelo dan Arinze Stanley Egbengwu.

“Dia bisa pergi jauh, lebih jauh daripada melampaui harapan kami karena saya percaya dengan apa yang dia lakukan, dia pergi ke suatu tempat yang lebih besar,” kata Adewole

Meskipun namanya menjadi lebih populer di dunia seni dengan lebih dari 76.000 pengikut di Instagram, seperti rekan-rekan sesamanya, Olamilekan berasal dari latar belakang yang sangat sederhana. Rumah keluarganya tidak memiliki listrik yang memaksanya untuk bergantung pada lampu senter ketika dia ingin menggambar di malam hari.

Namun demikian, kesulitan itu telah menjadi pengaruh kuat bagi motivasinya untuk menjadi seniman hebat dan mengejar mimpinya. Mimpi Olamilekan berikutnya adalah menjadi pekerja di industri seni

“Saya ingin melihat diri saya di antara para seniman hebat, di museum,” artis berbakat itu menjawab ketika ditanya apa yang dia inginkan di masa depan.(rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds