London – Sebuah pertandingan sepak bola di Inggris dihentikan ketika seorang relawan mengalami serangan jantung. Relawan itu harus diselamatkan dan diterbangkan dengan helikopter.

Fans menangkap rekaman ambulans udara, ketika heli ambulance mendarat di lapangan pada 22 September 2018 lali di Oakwell Stadium Barnsley, South Yorkshire, Inggris. Pertandingan antara Barnsley dan Burton Albion, dua tim sepak bola Inggris, semula akan dimulai pada pukul 3 sore, namun akhirnya dibatalkan.

Nigel Clough, manajer untuk Burton Albion, mengatakan, “Ketika diumumkan pertandingan dibatalkan kepada para fans, mereka bertepuk tangan dengan hormat karena mereka menyadari itu adalah keputusan yang tepat.”

Relawan Stephen Croft menderita serangan jantung sebelum kick-off dan layanan medis darurat dipanggil. Anggota awak ambulans udara memuat Croft ke tandu dan membawanya ke Rumah Sakit Umum Sheffield Utara.

Keluarga Croft mengeluarkan pernyataan dan ucapan terimakasih untuk para penggemar kedua kesebelasan.

“Keluarga ingin mengucapkan terima kasih kepada kedua kubu fans untuk martabat dan pemahaman mereka. Insiden semacam ini membawa yang terbaik pada orang-orang dan yang dapat dilihat hari ini di tribun dan di lapangan di Oakwell. Mereka adalah pahlawan untuk kedua tim. Keluarga mendapat dukungan yang luar biasa dari para fans yang rendah hati.”

“Tidak bisa dilupakan juga, kita semua bangga dengan layanan ambulans kita, termasuk ambulans udara. Kita semua tidak bisa cukup berterima kasih kepada mereka,” sambung pernyataan keluarga.

Stephen hingga kini masih dalam kondisi kritis. Namun, hal itu tidak mengurangi rasa bangga dan terimakasih dari pihak keluarga.

“Pertama dan terutama semua orang di Burton Albion berharap pria itu baik-baik saja dan. Dalam kondisi seperti itu, sepakbola bukan yang terpenting,” kata Clough.

“Kami juga berpikir itu adalah keputusan yang tepat untuk membatalkan pertandingan. Pemain kami tidak dalam kondisi mental yang tepat untuk memainkan pertandingan. Ketika Anda keluar pada pukul lima sore dan semua orang bergemuruh, itu adalah saat yang tepat untuk memulai permainan. Dan kemudian sesuatu seperti ini terjadi tepat di mana para pemain kami melakukan pemanasan. Mereka makan di dalam dan secara alami beberapa orang merasa kaget dan tertekan.”

“Anak-anak kami yang melihat apa yang terjadi dan yang memanggil orang-orang medis. Mereka berada tepat di depannya, seperti pendukung kami. Wasit dan hakim garis telah bersikap brilian tentang hal itu, dan itu adalah hal yang benar untuk dilakukan.”

Sebuah video menunjukkan helikopter turun ke lapangan saat para penggemar bertepuk tangan dan bersorak-sorai.

Sebuah ambulance udara mendarat di stadion Oakwell, Barnsley, South Yorkshire, Inggris pada 22 September 2018. (Danny Stewart/ via Storyful/The Epoch Times)

“Itu menjadi sangat jelas bahwa insiden itu bersifat serius,” kata petugas keselamatan Barnsley, Steve Bailey, menurut The Metro.

“Ini membutuhkan tanggapan cepat dari semua staf medis di dalam Oakwell pada saat itu. Kami tidak ingin mengomentari kejadian itu sampai kami memiliki rincian lebih lanjut.

“Yang ingin kami katakan adalah bahwa setiap orang yang terhubung dengan kedua klub telah bertindak dengan cara yang sempurna, menunjukkan semangat komunitas dan kebersamaan yang dibutuhkan, serta menunjukkan pemahaman tentang mengapa pertandingan itu ditunda. Sepak bola bukan yang terpenting dalam situasi seperti ini. Kami semua mengirimkan harapan terbaik kami kepada pria dan keluarganya,” kata Bailey.

Klub sepakbola juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Ambulans Yorkshire dan staf medis di situs mereka untuk ‘tanggapan cepat’ mereka.

Kepala Eksekutif Barnsley, Gauthier Ganaye mengatakan, menurut The Metro, “Semua staf medis di Oakwell bersama dengan Steve (Bailey) dan timnya menanggapi dengan luar biasa atas insiden serius ini.

Klub juga mengatakan bahwa tiket untuk pertandingan akan berlaku untuk laga yang dijadwalkan ulang, atau dapat dikembalikan untuk mendapat uang pengganti. (TOM OZIMEK/The Epoch Times/waa)

Video Pilihan :

Simak juga, Pengakuan Dokter yang Dipaksa Panen Organ Hidup :

Share

Video Popular