Erabaru.net. Alfina Fresta memiliki berat kurang dari 49 kg dan menggunakan kursi roda untuk berkeliling.

Namun ketika penyanyi opera pemula itu berdiri untuk tampil di Gereja Sant’Agata di Catania bulan lalu, tubuh rapuh berusia 29 tahun itu memberi jalan dengan kekuatan suaranya.

Sebuah video dari Alfina yang menampilkan nyanyian tunggalnya di gereja telah menjadi viral, telah dilihat jutaan orang dan menarik penggemarnya di seluruh dunia.

Dia terlihat berpakaian serba putih, seperti wanita di belakangnya, yang bertugas untuk menopang dan memegang mikrofon untuknya.

Alfina Fresta telah memukau orang-orang di seluruh dunia dengan suaranya yang kuat setelah video nyanyiannya di sebuah gereja Italia menjadi viral

Alfina memiliki tetraparesis dystonic spastik, suatu bentuk cerebral palsy yang mempengaruhi keempat anggota tubuhnya. Kondisi ini berarti lengan dan kakinya kaku dan memelintir dengan sendirinya.

Dia tampil dengan Neon Cultural Association, yang membantu orang-orang cacat mengambil bagian dalam kegiatan artistik seperti teater dan opera bersama orang-orang yang tidak memiliki cacat.

Stefania Licciardello, presiden Asosiasi, terlihat memegang Alfina di sebagian besar penampilannya.

Saat berusia 28 tahun pergelangan kaki bergoyang dan lengannya terjatuh, Licciardello dapat terlihat menyesuaikan posisinya untuk menjaga agar penyanyi tetap tegak dan nyaman.

29 tahun memiliki tetraparesis dystonic spastik dan harus ditahan untuk penampilannya

Stefania Licciardello, presiden Asosiasi Budaya Neon, terlihat memegang Alfina di sebagian besar penampilannya. Asosiasi ini bekerja untuk membantu penyandang cacat berpartisipasi dalam seni bersama orang-orang yang tidak memiliki cacat

Alfina, yang dianggap sebagai keajaiban operatik di Italia, mengatakan kepada Ability TV bahwa dia tidak mengharapkan begitu banyak perhatian, tetapi senang gairahnya bisa membuat orang lain tersenyum.

“Saya hanya melakukan apa yang paling saya lakukan dan itu membuat saya lebih bahagia,” katanya.

“Musik membuatku merasa hidup!”

Ibunya, Antonella, mengatakan kepada Citta Nuova bahwa putrinya memiliki ‘kekuatan seorang pejuang’, dan tidak membiarkan ketidakmampuannya menghentikannya dari mencapai apa yang ia rencanakan.

Alfina telah melakukan beberapa operasi untuk mencoba dan memerangi kondisinya, tetapi mereka tidak memberikan banyak bantuan, jika ada.

Antonella mengatakan putrinya menyuruhnya untuk berhenti mengkhawatirkan tentang apa yang salah, dan ‘fokus pada masa depan’.

Alfina mengatakan musik membuatnya merasa ‘hidup’, dan dia senang dengan perhatian yang dia terima untuk penampilannya (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds