Erabaru.net. Seekor harimau terlihat berkeliaran di jalanan kota Metropolitan London dan duduk di satu tempat sambil meraung.

Meskipun harimau itu hanya robot dengan tampilan yang sangat persis, pejalan kaki di Brick Lane, Chinatown dan Mudchute Farm Park yang melewatinya akan terkejut.

Lily hanya harimau animatronic dengan ukuran 1,3 meter dan berat 50 kilogram dan diletakkan di beberapa lokasi di London sebagai kampanye yang diluncurkan oleh Nat Geo Wild untuk mengekspos pada publik akan spesies hewan ini yang semakin mengalami kepunahan.

Lily dirancang oleh desainer robot yang terlibat dalam Harry Potter dan hewan animatronik ini sangat realistis sehingga siapa pun yang melihat mereka akan terkejut dan ketakutan.

Dalam rekaman video ‘prank’ di jalanan London, tiga orang yang mengendalikan Lily telah menggerakan 40 komponen yang memungkinkan mereka untuk mengaum, mengedipkan mata dan menggerakkan ekor mereka seperti harimau sungguhan.


Auman dari Lily yang menakutkan telah mengejutkan banyak pejalan kaki, membuat jantung siapa pun terasa mau copot.

Tujuan Lily mengaum dengan ‘prank’ ini bukan hanya untuk menarik perhatian membuat orang merasa terkejut dan tertawa, tetapi juga ingin meningkatkan kesadaran kepada publik bahwa 90% dari harimau kehilangan habitat mereka dan akan punah karena kegiatan perburuan ilegal. (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular