Erabaru.net. Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence pada Kamis, 23 Agustus 2018 mengunjungi Pusat Antariksa Lyndon B. Johnson (NASA).

Kunjungan itu membahas rencana pembangunan stasiun bulan permanen yang kelak akan digunakan sebagai pangkalan untuk mendaratkan manusia di planet Mars.

Kata Pence, “Meski kita akan kembali menaruh perhatian pada palet bulan, tetapi kali ini kita tidak akan merasa puas hanya karena meninggalkan jejak kaki di planet tersebut, atau bahkan sama sekali melupakannya.”

Pence mendesak NASA untuk bekerja keras mewujudkan target pemerintahan Trump demi pendaratan permanen di bulan pada tahun 2020-an.

Disamping itu juga mempersiapkan pendaratan di planet Mars pada masa mendatang.

Pence bilang, “Sekarang sudah waktunya, kita benar-benar percaya kepada Amerika Serikat, melalui apa yang telah kita pelajari selama bertahun-tahun, dikombinasikan dengan kecerdikan dan kreativitas kalian, membangun stasiun permanen di bulan atau di dekat bulan.”

NASA berencana untuk memulai pembangunan stasiun angkasa orbit bulan pada tahun 2022 mendatang.

Total biaya untuk pembangunan stasiun tersebut diperkirakan sekitar USD. 2,7 miliar.

Trump berharap, Kongres akan menyetujui anggaran sebesar USD. 500 juta tahun depan, untuk biaya pengembangan dan pembangunan sistem propulsi listrik yang ditempatkan pada stasiun ruang angkasa. (*)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular