Erabaru.net. Singa adalah salah satu dari lima kucing terbesar dunia bahkan merupakan kucing terbesar kedua setelah harimau. Berat singa jantan melebihi 250 kilogram dan rata-rata dari mereka makan sebanyak 15 kilogram daging sehari.

Meskipun banyak orang menganggap singa jantan sebagai oportunis yang makan korban yang diburu oleh singa betina, namun sebenarnya mereka menjalani kehidupan yang sangat berisiko dan memikul tanggung jawab yang besar pada waktu malam demi mengontrol keadaan dari serangan hyena dan singa lain.


Singa jantan pandai menyimpan energi mereka pada waktu siang dengan istirahat atau tidur selama 16 sampai 20 jam sehari. Dengan kuku yang tajam dan penglihatan mata pada waktu malam yang hebat, singa mampu berburu dari senja hingga fajar.


Auman singa adalah yang paling kuat antara keluarga kucing yang lain. Ia dapat didengar sejauh 8 kilometer dan digunakan sebagai sinyal untuk memberitahu kondisi saat itu ke singa yang lain.

Selain auman yang kuat dan nyaring, taring yang kuat, kuku yang tajam menambah kepribadiannya yang gagah dan tekadnya untuk melindungi daerah mereka dari ancaman bahaya.

Kelebihan yang ada pada singa membuat mereka tidak hanya hewan yang dihormati bahkan hewan yang dikagumi oleh seluruh alam. (rpg)

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds