Erabaru.net. Petugas pemadam kebakaran di Tiongkok menggunakan cara yang tidak lazim untuk menyelamatkan seorang wanita yang ingin bunuh diri yang mengancam untuk melompat dari apartemennya di lantai tiga.

Rekaman penyelamatan yang tidak biasa pada hari Rabu menunjukkan seorang wanita yang hendak bunuh diri duduk dengan satu kaki menggantung di bibir jendela apartemennya di Wenzhou, Provinsi Anhui.

Dalam video yang telah tersebar secara luas di media sosial Tiongkok, seorang pemadam kebakaran terlihat dengan menggunakan tongkat panjang untuk mendorong wanita itu untuk membawanya ke tempat aman. Sementara itu, penyelamat lain yang berada di bawah menggunakan semprotan air bertekanan tinggi untuk mendorong wanita itu masuk ke dalam rumahnya.

Dengan cara yang tampak aneh itu terbukti cukup efektif karena penyelamatan dramatis yang akhirnya wanita itu berhasil diselamatkan hanya dalam 10 detik.

Sebelum menggunakan penyemprot air, petugas pemadam kebakaran dan polisi di tempat kejadian dilaporkan terlibat dalam 30 menit negosiasi dengan wanita itu tetapi gagal membujuknya untuk mengurunggkan niatnya, lapor MailOnline.

Tanpa banyak pilihan, tim penyelamatan Kabupaten Fengtai memutuskan untuk menggunakan beberapa tindakan drastis dengan mendekatinya melalui unit tetangga yang berdekatan.

Seorang petugas pemadam kebakaran yang mengenakan tali pengaman dapat terlihat memanjat keluar jendela tetangga dan menggapai wanita itu dengan tongkat.

Ketika wanita itu berhasi didorong masuk dengan tongkat dan muncul kembali di jendela, petugas pemadam kebakaran yang ada di bawah menembaki selang air pada dirinya.

Tekanan air yang tinggi ini memaksa wanita itu kembali ke dalam rumahnya, di mana petugas lain sedang menunggu untuk menahannya.

Menurut akun media sosial biro keamanan, wanita itu kemudian dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan. Alasan di balik upaya bunuh diri wanita itu tidak diungkapkan kepada publik.(yant)

Sumber: nextshark.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds