Erabaru.net. Seperti yang Anda ketahui, kandungan kalori dari makanan yang kita konsumsi setiap hari secara langsung mempengaruhi berat badan. Kandungan energi makanan lebih tinggi, proporsi kalori yang lebih besar yang kita sumbangkan untuk tubuh kita, kemungkinan kita mendapatkan tambahan beberapa kilo.

Dengan hanya mengonsumsi sedikitnya 100 kalori per hari, kita bisa menghindari untuk mendapatkan 1 kilogram per tahun.

(Foto : Yuriy Maksymiv / Shutterstock.com)

Hidup dengan pola makan yang konstan tidaklah mudah dan bahkan lebih lagi ketika di lingkungan kita ada kehadiran para pencinta makanan manis. Dalam pandangan ini, kami memiliki solusi untuk Anda, ada cara untuk mengurangi kandungan kalori dari makanan manis buatan sendiri.

Berikut beberapa kiat sederhana untuk mengurangi kandungan kalori dari beberapa kue:

1. Ganti mentega dengan margarin atau minyak dengan kandungan lemak yang lebih rendah.

(Foto : tycoon / Depositphotos.com)

2. Jika Anda membuat kue atau kue kering, ganti gula biasa dengan icing. Anda bahkan dapat menambahkan pemanis alami seperti fruktosa, stevia, madu, sirup atau selai jeruk. Mengganti gula putih dengan gula coklat juga merupakan pilihan yang baik.

(Foto: showcake / Shutterstock.com)

3. Jika resep yang Anda siapkan mengandung minyak sayur, gunakan minyak zaitun yang rendah kalori. Semakin tinggi kandungan lemak dari bahan, semakin tinggi nilai kalori dari makanan manis.

(Foto: DUSAN ZIDAR / Shutterstock.com)

4. Dianjurkan untuk membuang lapisan tebal frosting atau coklat pada kue; hindari untuk sirup berbahan dasar buah. Jauh lebih sulit untuk menghindari tepung tetapi Anda dapat menggunakan gandum utuh yang tersedia di supermarket manapun.

(Foto: Dream79 / Shutterstock.com)

5. Apel atau peach puree juga merupakan pilihan yang baik untuk menggantikan minyak nabati, juga melembabkan kue Anda dan memperkayanya dengan serat dan vitamin karena tidak adanya lemak.

(Foto: Rui Elena / Shutterstock.com)

6. Hampir setiap dalam resep, hanya bahan utama untuk persiapan yang diperhitungkan, tetapi minyak dan tepung yang ditambahkan ke loyang kue juga akan menambah kalori. Dalam hal membuat kue, jika Anda ingin menghindari menempel pada cetakan (loyang) menggunakan bahan rendah kalori, Anda dapat menaburkan dengan coklat atau menutupinya dengan kertas roti.

(Foto: Yasko Creative / Shutterstock.com)

Dengan trik sederhana namun praktis ini, Anda tidak akan menurunkan rasa makanan pencuci mulut Anda dengan cara apa pun dan, dalam beberapa kasus, Anda bahkan akan membawa beberapa rasa yang menarik ke lidah Anda. Selain itu, Anda akan secara signifikan mengurangi nilai kalori dari kue kering buatan sendiri dan menghindari penambahan berat badan.(yant)

Sumber: fabiosa.es

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds