Erabaru.net. Minyak bunga matahari dapat menjadi bahan pokok di dapur, seperti yang biasa digunakan untuk persiapan makanan, tetapi kegunaannya tidak berakhir di sana. Minyak bunga matahari adalah minyak non-volatile yang dapat dengan mudah diekstrak dari bunga matahari. Ini adalah minyak nabati yang sangat sehat yang dapat menggantikan beberapa minyak goreng yang kurang sehat yang tersedia di pasar. Tetapi selain untuk memasak, minyak bunga matahari memiliki beberapa manfaat kesehatan dan kecantikan yang penting.

Perawatan kaki atlet

Ada penelitian yang menunjukkan bahwa minyak ini dapat berguna untuk mengobati kaki atlet, yang merupakan jenis infeksi jamur yang muncul di antara jari-jari kaki. Biasanya menyebabkan gatal dan ketidaknyamanan, terutama ketika memakai sepatu. Aplikasikan minyak bunga matahari langsung di area yang terinfeksi dapat membantu mempercepat proses penyembuhan.

Memperbaiki sistem kekebalan tubuh

(Foto : Polex / Shutterstock.com)

Manfaat lain yang dapat diperoleh dari minyak bunga matahari adalah tingginya kandungan vitamin E, yang sebenarnya merupakan jenis antioksidan yang dibutuhkan tubuh kita untuk merangsang sistem kekebalan tubuh. Penggunaan minyak ini dapat mencegah penyakit jantung.

Memerangi dan mencegah infeksi

(Foto: Aleksei Simeonov / Shutterstock.com)

Bayi mungkin lebih rentan terhadap infeksi, karena sistem kekebalan mereka belum sepenuhnya berkembang. Meskipun mencoba untuk menggunakan obat-obatan untuk membantu si kecil, itu tidak dianjurkan di usianya yang masih muda. Konon, penggunaan minyak bunga matahari bisa menjadi obat alami yang tepat karena memiliki kemampuan melindungi anak-anak dari infeksi. Bahkan orang dewasa dapat menggunakannya untuk mengobati infeksi, tetapi efeknya mungkin tidak sebaik anak-anak.

Meminimalkan peradangan

Asma adalah jenis masalah pernapasan yang mempengaruhi jutaan orang di seluruh dunia. Ini bisa ringan, sedang atau berat. Penggunaan minyak bunga matahari telah menunjukkan beberapa efek positif dalam mengurangi intensitas serangan asma, karena mengandung sifat anti-inflamasi yang berasal dari kandungan vitamin. Selain itu, minyak bunga matahari kaya akan asam lemak, yang juga baik untuk kesehatan kita.

Mencerahkan bintik-bintik gelap

(Foto : Evgeny Atamanenko / Shutterstock.com)

Manfaat lain yang terkait dengan minyak bunga matahari adalah memiliki kemampuan untuk meringankan bintik-bintik gelap pada kulit. Jika Anda memiliki tanda bitnik-bintik yang telah sembuh tetapi telah menjadi gelap, Anda mungkin berpikir tentang bagaimana membuatnya pergi. menggunakan minyak bunga matahari dapat membantu meringankan bintik-bintik gelap secara efektif.

Meningkatkan energi Anda

Jika Anda merasa sedikit lelah, Anda mungkin memerlukan dorongan energi dari sumber alami. Kabar baiknya adalah kandungan asam lemak dari minyak bunga matahari sangat berguna untuk meningkatkan tingkat energi. Mengonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh dapat membuat Anda merasa lebih lelah. Di sisi lain, mengonsumsi lemak tak jenuh dapat melakukan sebaliknya dan merupakan alasan kuat untuk mempertimbangkan minyak bunga matahari.

Perawatan kulit

(Foto : ECOSY / Shutterstock.com)

Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari minyak bunga matahari adalah bahwa ia menawarkan perlindungan untuk kulit. Aplikasikan minyak ini pada kulit dapat membantu memberikan perlindungan dari sinar matahari, yang merupakan salah satu penyebab utama penuaan dini dan kulit kering.

Meningkatkan kesehatan kulit

Seperti disebutkan di atas, minyak bunga matahari mengandung vitamin E, antioksidan kuat yang dapat membantu regenerasi sel-sel kulit. Vitamin E dalam minyak ini mampu melindungi kulit terhadap radikal bebas yang cenderung merusaknya. Bayi juga dapat dipijat untuk membantu memperkuat kulit mereka dengan aman.

Sekarang Anda telah menemukan beberapa manfaat minyak bunga matahari untuk kesehatan dan kecantikan, Anda mungkin menerapkan tips ini dalam kehidupan sehari-hari Anda. Tentu saja, selalu disarankan untuk berkonsultasi dengan spesialis sebelum menggunakannya, terutama ketika menyangkut kesehatan bayi kita.(yant)

Sumber: fabiosa.es

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds