Erabaru.net. Seorang bocah berusia sembilan tahun di Tiongkok selatan telah mengumpulkan barang daur ulang sejak Golden Week untuk mengganti uang neneknya sebesar 2.000 yuan (sekitar 4,3 juta rupiah) yang telah dia curi.

Diketahui bahwa selama dua minggu, Hanghang diam-diam menggunakan akun WeChat Pay milik neneknya untuk pembelian dalam aplikasi seluler.

Ketika orangtuanya mengetahui tentang perbuatan anaknya itu , dia sangat marah , dan mereka dengan tegas memutuskan untuk mengembalikannya.

“Kami sangat marah pada awalnya,” kata ibunya kepada Knews. “Kami hampir ingin mebukulnyanya.”

Keluarga memutuskan bahwa satu-satunya cara untuk membuat Hanghang membayar kejahatannya adalah meminta dia mengumpulkan barang-barang daur ulang di sekitar lingkungan mereka di distrik Yongchuan, Kota Chongqing, Tiongkok.

“Kami ingin dia menyadari nilai uang yang diperoleh dengan susah payah,” kata ibunya. “Jadi kami berpikir, bagaimana kami membuatnya bekerja? Bagaimana dia bisa menghasilkan uang 2.000 yuan? ”

Baru dua minggu, Hanghang dilaporkan mulai untuk pekerjaan barunya.

Tidak jelas berapa banyak uang yang dia hasilkan dengan menjual barang-barang yang dapat didaur ulang, tetapi dia yakin akan butuh satu tahun untuk melunasi “hutang” -nya.

Pengguna Weibo memuji orangtua Hanghang karena mengajarkan putra mereka pelajaran yang benar-benar berharga.

“Aku suka orangtuanya.”

“Ini adalah pendidikan nyata.”

“Saya pikir hukuman semacam ini sangat bagus.”

“Setiap didaur ulang baru adalah versi baru dari permainan yang belum pernah dia mainkan sebelumnya.”

“Orangtua benar mengajarinya dengan cara ini daripada meminta pengembalian uang dari perusahaan game. Jika Anda melakukan sesuatu sendiri, Anda harus bertanggung jawab. Anak ini akan baik-baik saja. ”

Ibu Hanghang membantunya membawa barang-barang daur ulang yang dikumpulkan.

Apa pendapat Anda tentang hukuman Hanghang? (yant)

Sumber:nextshark.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds