Erabaru.net. Apa yang akan Anda lakukan jika Anda secara kebetulan menemukan uang ratusan juta rupiah? Apakah Anda menyimpannya, membelanjakannya, atau meninggalkannya di tempat Anda menemukannya? Seorang remaja yang sedang berkendara di California yang memutuskan untuk menepi saat melihat tas tergeletak di jalan, hidupnya berubah selamanya.

Rhami Zeini yang berusia enam belas tahun mengemudi utnuk kembali ke rumah setelah usai jam sekolah ketika dia melihat sesuatu yang tidak biasa. Tas hitam di tengah jalan menarik perhatiannya. Setelah mengetahui bahwa dalam tas itu berisi uang 10.000 dollar AS (sekitar 152 juta rupiah) , dia tahu dia harus menemukan cara untuk mengembalikan barang itu kepada pemilik yang sah.

Tidak dapat menemukan informasi pribadi di dompet untuk menghubungi pemiliknya, Rhami meminta bantuan orangtuanya untuk mengantarnya ke Kantor Sherrif di Santa Barbara County. Untungnya, seorang petugas dapat menentukan siapa pemilik dompet itu dan mengembalikannya kepada pemiliknya.

Ketika Rhami ditanyai tentang tindakannya, siswa di SMA Laguna Blanca ini mengatakan,: “Jika saya kehilangan sesuatu dengan sejumlah besar uang di dalam … saya pasti ingin itu kembali.”

Rhami dihadiahi 100 dollar (1,5 juta rupiah) oleh pemilik yang berterima kasih. Sungguh aneh bahwa sebuah tas yang penuh dengan uang tunai dalam jumlah besar bisa tertinggal di jalanan. Pemiliknya berpikir dia secara tidak sengaja meninggalkan tasnya di atap mobilnya sebelum pergi.

Di dunia yang penuh dengan banyak berita negative ini, itu adalah kejutan yang menyenangkan ketika anak-anak muda menunjukkan kehormatan. Remaja sering mendapat reputasi buruk. Namun, tindakan Rhami Zeini membuktikan bahwa beberapa anak muda akan menjunjung nilai-nilai mereka, daripada mencari uang cepat.

Bersikap jujur dan memiliki empati untuk menempatkan diri dalam posisi orang lain, menyebabkan Rhami tidak pergi dengan tangan kosong. Orang lain mungkin telah mengambil uang yang ditemukan untuk berbelanja atau memamerkan di media sosial online. Sebaliknya, Rhami memilih untuk bertanggung jawab dan terhormat.(yant)

Sumber: icepop.com

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds